Jadwal & Prediksi Indonesia vs Hong Kong - Sepakbola Asian Games 2018

Jadwal Indonesia vs Hong Kong - Sepakbola Asian Games 2018
Jadwal & Prediksi Indonesia vs Hong Kong - Sepakbola Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Hong Kong pada pertandingan penyisihan terakhir Grup A Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018) malam WIB.

Indonesia diprediksi bermain tanpa beban dan tekanan karena sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Namun, laga ini wajib dimenangi Indonesia agar lolos ke fase berikutnya sebagai juara grup. Status juara grup akan membuat Indonesia mendapatkan lawan yang tidak terlalu kuat di 16 besar.

Indonesia saat ini ada di posisi ketiga Grup A dengan enam poin. Skuat Garuda Muda berjarak satu angka dari Hong Kong di posisi kedua dan berselisih dua poin dari Palestina di posisi pertama.

Pertandingan Indonesia vs Hong Kong ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 18.15 WIB.

Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, menilai Hong Kong memiliki umpan-umpan yang berbahaya. Di lini tengah, Hong Kong memiliki gelandang yang tajam yaitu Tan Chun Lok yang sudah mengemas tiga gol dan Lam Ka Wai yang sudah bikin satu gol.

Tak hanya itu, Hong Kong juga punya striker naturalisasi yang sangat berbahaya, Jorge Tarres Paramo, yang punya postur tinggi dan bek Tsui Wang Kit.

"Kami juga antisipasi crossing mereka. Mengingat Tarres Paramo juga memiliki kualitas yang bagus. Meskipun sudah berumur namun ia tetap berbahaya di depan gawang lawan," ujar Bima di laman resmi PSSI.

"Intinya kami waspadai semua pemain Hong Kong. Terutama momen saat terjadi lemparan ke dalam. Nomer tiga sangat bahaya sekali lemparan ke dalamnya dan itu harus kami antisipasi. Yang pasti kami harus rapat," kata Bima.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla diprediksi akan menerapkan komposisi yang sama dengan ketika Tim Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0 atas Taiwan (Chinese Taipei) di laga pertama.

Andritany Ardhiyasa masih akan mengawal gawang Indonesia bersama bek Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanusa.

Lini tengah akan dikawal Evan Dimas, Zulfiandi, dan Stefano Lilipaly. Febri Hariyadi dan Irfan Jaya akan mengisi dua sisi sayap untuk mendukung Beto Goncalves yang menjadi ujung tombak di lini depan.

Kubu Hong Kong mengaku ingin tetap menyerang untuk merasakan pengalaman bermain dengan tekanan tinggi dari suporter Indonesia.

"Kami tahu suporter Indonesia akan menunggu pertandingan ini dan kami sudah siap. Pertandingan ini akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk menjadi juara grup. Kami akan tetap bermain dengan baik dan tidak akan memainkan sepak bola yang negatif," ujar pelatih Hong Kong, Kenneth Kwok.

"Saya percaya akan banyak harapan untuk tim kami pada pertandingan ini. Saya percaya dengan banyaknya suporter Indonesia yang datang, itu akan menjadi pengalaman bagi kami. Tim ini terus berkembang dalam setiap pertandingannya," lanjutnya.

Selain menerapkan permainan menyerang, Hong Kong akan mewaspadai tiga pemain Timnas Indonesia U-23 secara khusus. Febri Hariyadi di sini kiri, dan Stefano Lilipaly serta Beto Goncalves di lini depan akan menjadi perhatian khusus para pemain Hong Kong.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly (Tengah); Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Beto Goncalves (Depan)

Pelatih: Luis Milla

Hong Kong (4-4-2): Yuen Ho Chun (Kiper); Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tse Long Hin, Yu Pui Hong (Belakang); Tan Chun Lok, Remi Dujardin, Wu Chun Ming, Law Hiu Chung (Tengah); Chung Wai Keung, Jorge Tarres Paramo (Depan)

Pelatih: Kar Lok Kenneth Kwok