August 02, 2018

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam - Piala AFF U-16 2018 Kamis

BolaGP Sport   August 02, 2018   Follow @bolagpsport
Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam - Piala AFF U-16 2018 Kamis
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan bertanding melawan Timnas Vietnam U16 dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 2 Agustus 2018, mulai pukul 19.00 WIB.

Di dua laga sebelumnya, skuat Garuda Asia menang 8-0 atas Filipina dan 2-1 atas Myanmar.

Laga melawan Vietnam menjadi ujian sebenarnua karena Vietnam bukan lawan mudah.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, calon lawan anak asuhnya memiliki keunggulan karena mampu bermain cepat. Selain itu, Vietnam bermain dengan taktis.

"Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” kata Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Fakhri menganggap Vietnam memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dengan Myanmar. Modal inilah yang coba dia manfaatkan.

Memetik dua kemenangan meyakinkan, Fakhri mencoba untuk melihat peluang melakukan rotasi dalam tim. Dia ingin pemain yang sudah turun sebelumnya mendapatkan waktu istirahat.

"Pemain yang sudah bermain di dua pertandingan sebelumnya akan saya istirahatkan. Tetapi tentu dengan menganalisa kondisi stamina dari pemain itu sendiri,” kata Fakhri.

"Kita harus bisa meredam permainan cepat dan taktis Vietnam. Latihan untuk menjaga kondisi kebugaran dari para pemain. Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” ungkapnya.

Kubu Vietnam mengatakan siap mengalahkan Indonesia. Pelatih Vu Hong Viet yakin pasukannya bisa menampilkan permainan terbaik melawan Indonesia.

"Saya yakin para pemain bisa menunjukkan performa yang lebih baik, dengan menambah kualitas penyelesaian akhir, dan penciptaan peluang," tuturnya.

Duel Indonesia vs Vietnam akan disiarkan langsung Indosiar.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment