Komentar Guardiola Usai Manchester City Ditahan Imbang Wolverhampton

pelatih Manchester City Pep Guardiola
.Pep Guardiola. Foto: Daily Star.*
Manchester City gagal menang di kandang Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019 Sabtu (25/8/2018) malam WIB. City ditahan imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, lini belakang The Citizens tak tampil solid seperti biasanya.

City bahkan ketinggalan lebih dulu pada menit ke-57 melalui gol Willy Boly. City bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui Aymeric Laporte.

Guardiola mengatakan, lini belakang City terlalu banyak diserang.

"Sungguh pertandingan yang bagus. Kami terlalu banyak mendapat serangan balik. Kami kehilangan operan-operan sederhana. Kami menciptakan cukup peluang untuk memenangi pertandingan, tapi itu merupakan satu poin yang bagus," kata Guardiola dikutip BBC.

"Kami bermain di level yang sama seperti yang kami lakukan musim lalu. Semua orang bisa membayangkan seberapa sulitnya melawan tim bagus dengan sembilan orang di lini belakang. Kami mencoba tapi kami akan lebih baik lagi karena secara defensif kami tak sesolid kami biasanya."

"Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami belajar untuk yang berikutnya," imbuhnya.

Gol Wolverhampton berbau handsball karena Boly tampak memasukkan bola dengan tangannya. Namun, Guardiola enggan untuk memberi komentar mengenai gol diving header Boly yang seperti memasukkan bola dengan tangannya.

Guardiola tak mau mengomentari keputusan wasit dan menyerahkan sepenuhnya keputusan penggunaan VAR kepada otoritas Premier League.

"Itu bukan urusan saya. Premier League akan memutuskan saat mereka memutuskan kapan VAR akan ada di sini," kata Guardiola.

"Saya hanya menyempurnakan pekerjaan wasit dan itu saja," pungkasnya.

Hasil imbang ini di luar dugaan. Pasalnya, Wolverhampton adalah tim promosi dan City sebagai juara bertahan. Dengan hasil ini posisi City di puncak klasemen terancam digeser Liverpool, Chelsea, Watford, dan Tottenham Hotspur yang baru bermain dua laga dengan koleksi poin 6.*