Lawan Arema FC, Pemain Persib Termotivasi & Waspadai Makan Konate

persib bandung vs arema fc
PERSIB Bandung menjamu Arema FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September 2018.

Sepekan menjelang laga, kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengaku sangat siap menghadapi Singo Eedan. 

Bermain di kandang, pemain bernomor punggung 22 itu memiliki motivasi besar untuk meraih tiga poin.

Terlebih, Supardi dan kawan-kawan kini tengah dalam misi mempertahankan puncak klasemen dari kejaran para pesaing. 

 "Bermain di kandang otomatis kita harus lebih dari mereka. Kalau kita mau menang, kita harus lebih segalanya. Baik itu kedisipilinan, cetak gol, pokoknya kita harus lebih semuanya," kata Supardi dilansir laman resmi klub, Kamis (30/9/2018).

Supardi mengaku sudah sangat rindu dengan atmosfer Stadion GBLA.

"Yang dirindukan pasti kita ingin kembali merasakan kemenangan di kandang. Rindu dengan teriakan-teriakan rindu juara dari Bobotoh meskipun perjalanan ini masih sangat panjang," kata Supardi.

Di sisi lain, Arema FC datang ke Bandung dengan kekuatan baru, termasuk eks bintang Persib, Makan Konate.

Winger Persib, Ghozali Siregar, mengataan dirinya bersungguh-sungguh mempersiapkan diri melakoni laga bergengsi tersebut.

Pemain asal Batu Bara, Sumatera Utara, itu juga menyatakan timnya harus mewaspadai pergerakan gelandang Makan Konate di kubu Singo Edan. 

Meski akan lebih fokus menyerang, pemain yang akrab disapa Gozo itu tetap bertekad untuk membantu lini pertahanan timnya di laga kandang nanti.

“Konate itu salah satu pemain yang harus diwaspadai. Apalagi beberapa pertandingan terakhir dia cetak gol terus,” katanya.*