August 03, 2018

Manchester United vs Leicester City Jadi Laga Pembuka Liga Inggris 2018-2018

BolaGP Sport   August 03, 2018   Follow @bolagpsport
Manchester United vs Leicester City Jadi Laga Pembuka Liga Inggris 2018-2018
Manchester United vs Leicester City Jadi Laga Pembuka Liga Inggris 2018-2018. Live RCTI.

Liga Inggris 2018-2019 segera bergulir. Manchester United vs Leicester City menadi laga pembuka Liga Inggris musim 2018-2018.

MU akan menjamu Leicester City di Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu (11/8/2018) dinihari mulai pukul 02.00 WIB. Laga MU vs Leicester akan disiarkan langsung RCTI mulai Pkl 01.30 WIB.

Musim lalu, United sukses di laga-laga awal, bahkan memimpin klasemen, namun mengakhiri musim dengan status runner-up di bawah rival sekota, Manchester City yang menjadi juara.

Sebelum menjalani kiprahnya di Liga Primer, United menjalani rangkaian pertandingan uji coba dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menyebut timnya tidak terlalu menghiraukan hasil di pra musim karena lebih memetingkan kompetisi resmi terutama Liga Inggris.

Dalam dua laga International Championship Cup (ICC) 2018 yang diikuti, penampilan Manchester United tak impresif. Setan Merah imbang 1-1 lawan AC Milan, kalah telak dari Liverpool 1-4, lalu menang 2-1 atas Real Madrid

Menurut Herrera, timnya tidak kecewa dengan hasil akhir karena pramusim bertujuan mengasah stamina bermain. "Kami harus tetap bersama saat ini, dan mencoba meraih sebanyak mungkin menit bermain," ucap Herrera seperti dikutip dari situs resmi MU, Minggu (29/7/2018). 

"Kami tidak terlalu berpikir tentang hasil, karena yang terpenting adalah kompetisi Liga Inggris nantinya," katanya.

Herrera menjelaskan, timnya sejak pramusim dimulai sudah memiliki pikiran menghadapi laga pertama Premier League melawan Leicester City. 

"Tentu saja kalah tidak mengenakkan, tetapi ini hanyalah pramusim. Kami akan terus menempa diri dan selalu fokus kepada laga pertama di Liga Inggris," ujar pemain asal Spanyol ini. 

Sebelum menghadapi Leicester City, Sabtu (11/8/2018), Man United masih menyimpan satu laga uji coba melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Jerman, Minggu (6/8/2018).

Dari kubu Leicester City, pelatih Claude Puel, mengaku ragu menurunkan bek tangguhnya, Harry Maguire, dan striker Jamie Vardy. Puel mengaku akan melihat kondisi dan perkembangan dua pemain itu terlebih dahulu. 

Vardy dan Maguire turut terlibat dalam perjuangan timnas Inggris di Piala Dunia 2018, yang mencapai semifinal. Hingga saat ini, dua pemain itu masih menjalani masa liburan dan belum bergabung dengan skuat.

Puel menganggap kedua pemain tersebut sebagai sosok penting bagi The Foxes. Tetapi, ia ingin melindungi para pemainnya dari bahaya cedera.

"Tentu saja Jamie dan Harry adalah pemain yang berharga bagi kami, tetapi kami harus melindungi mereka," sambungnya.

"Bila mereka siap untuk bermain di benaknya, itu adalah hal yang bagus. Tetapi kami harus mengambil keputusan melindungi dari cedera," pungkasnya.

Sebelum memulai kiprah di Premier League kontra Manchester United, Leicester masih harus menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan klub Prancis, Lille, Sabtu (4/8/2018).


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment