Mourinho: Secara Permainan MU Tidak Kalah dari Spurs

Mourinho: Secara Permainan MU Tidak Kalah dari Spurs
Manchester United kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dinihari WIB. Mendominasi jalannya pertandingan dan lebih banyak menciptakan peluang, namun lini pertahann yang rapuh membuat United tumbang di kandang sendiri.

Pelatih MU Jose Mourinho menilai, secara permainan timnya tak kalah. MU lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 57%. Setan Merah juga melepaskan percobaan lebih banyak, tapi sebagian besar melenceng.

Dari 23 percobaan, hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Tottenham cuma butuh sembilan tembakan untuk mencatatkan jumlah tendangan tepat target yang sama.

Buruknya penyelesaian akhir ini pula yang dinilai Mourinho turut mengubah jalannya laga. Mourinho itu percaya, satu gol bakal bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemainnya dan jadi pembeda.

"Kami sudah bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan. Kami bersiap dengan sangat baik. Kami bermain sangat baik di latihan. Para pemain juga punya sikap yang fantastis," ungkap Mourinho di laman resmi United.

"Di pergantian babak hasilnya seharusnya sudah 2-0 atau 2-1 atau 3-0 untuk kami, kemudian sesuatu sedikit mengubah jalannya pertandingan dan lalu jadi skor 0-2 untuk Tottenham. Semua orang bisa merasakan bahwa satu gol untuk kami bisa mengubah jalannya laga."

"Tapi kemudian gol ketiga mereka mengunci pertandingan. Kami sudah bekerja sepanjang pekan dan dari sudut pandang taktik kami tak kalah, tapi kami kalah dalam hasil pertandingan," imbuhnya dilansir BBC.

Hasil ini membuat MU kalah di dua laga terakhir dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini. MU pun tercecer di posisi 13 klasemen dengan tiga poin.

Kekalahan ini menjadi catatan negatif untuk Jose Mourinho. Dalam catatan Opta, ini merupakan kekalahan kandang terbesar Mourinho selama menjadi manajer.

Selain itu, Mourinho juga mencatatkan start terburuknya di liga. Untuk pertama kalinya, manajer asal Portugal itu menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan pertama di liga.

THE LINE-UPS
United: De Gea, Valencia, Smalling, Jones (Lindelof 57), Shaw, Matic (Fellaini 60), Fred, Pogba, Herrera (Alexis 55), Lingard, Lukaku.

Subs not used: Grant, Young, Rashford, McTominay.

Booked: Herrera, Valencia.

Spurs: Lloris, Trippier (Aurier 76), Alderweireld, Vertonghen, Rose (Davies 81), Dier, Dembele, Eriksen, Alli, Moura, Kane (Winks 89).

Subs not used: Vorm, Sanchez, Lamela, Llorente.

Booked: Moura, Kane, Rose.
Referee: Craig Pawson.