August 02, 2018

Pelatih Persebaya Alfredo Vera Mundur

BolaGP Sport | August 02, 2018 |

Pelatih Persebaya Alfredo Vera Mundur
Angel Alfredo Vera mengundurkan diri sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Pengunduran diri pelatih asal Argentina tersebut disampaikan Rabu (1/8/2018) setibanya dari kandang Perseru Serui.

Keputusan mundur diambil Alfredo tidak lepas dari hasil negatif yang diraih Persebaya dalam tiga pertandingan terakhir. 

Sebagai gantinya, Green Force menunjuk asisten pelatih, Bejo Sugiantoro, sebagai caretaker. 

"Sebagai profesional, saya selalu siap dengan segala risiko dan konsekuensi dari pekerjaan saya. Demi kebaikan tim, demi kebaikan Persebaya, dan demi kebaikan seluruh masyarakat Surabaya, saya menyampaikan kepada Presiden Klub bahwa saya mengundurkan diri," kata Alfredo dilansir laman resmi klub.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala kebaikan yang telah saya terima, dan semoga kita semua tetap bisa terus menjalin hubungan baik ini,” imbuhnya.

Prestasi terbaik Alfredo di Liga 1 2018 bersama sebenarnya adalah membawa Persebaya bertengger di posisi keempat klasemen di pekan ketujuh, selain yang mengantarkan Green Force juara Liga 2 2017.

Saat ini, Persebaya menduduki peringkat ke-15 dengan 22 poin atau terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung. 

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, menghormati keputusan Alfredo. 

"Saya telah bertemu langsung dengan Coach Alfredo, mendiskusikan situasi yang terjadi secara terbuka dan baik-baik," katanya. 

"Coach secara gentleman menyampaikan pengunduran dirinya, dan saya sangat apresiasi terhadap profesionalitasnya dalam menghadapi situasi ini. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya akan terus mengingat jasanya membantu menyelamatkan Persebaya tahun lalu, menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Bagaimana pun dia pernah menjadi bagian penting dalam sejarah klub bersejarah ini. Saya berharap semua pihak juga terus mengenang jasa tersebut,” jelasnya.

Usai ditinggalkan Alfredo, untuk sementara Persebaya akan dilatih Bejo. Di pekan ke-19 Liga 1 2018 Persebaya akan melawan Persela Minggu (5/8).

”Kami telah bicara dengan Coach Bejo, dan demi Persebaya, dia siap menjadi pelatih caretaker untuk dua game ke depan. Sambil kami menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk sisa musim dan tahun-tahun selanjutnya,” papar Azrul.

Manajemen Persebaya juga akan melakukan perubahan pada posisi manajer tim. Manajer tim saat ini, Chairul Basalamah, akan diberi tugas pada posisi lain.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment