August 03, 2018

Persib vs Sriwijaya FC: Ezechiel Absen, Gomez Siapkan Duet Bauman-Wanggai

BolaGP Sport | August 03, 2018 |

Persib vs Sriwijaya FC: Ezechiel Absen, Gomez Siapkan Duet Bauman-Wanggai
PELATIH Persib Bandung Mario Gomez menyiapkan duet Jonathan Bauman - Patrich Wanggai saat menghadapi Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. 

Duet Bauman-Wanggai akan dimainkan kembali sebagai starter karena Ezechiel N'douassel absen lantaran dijatuhi sanksi larangan bermain dua kali oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Tak hanya Eze, sebelumnya Persib juga harus kehilangan gelandang Hariono serta bek Bojan Malisic yang juga dijatuhi sanksi oleh Komdis. 

Tanpa beberapa pilar, Gomez mengaku telah mempersiapkan skema tanpa ketiganya.

"Memang ini kerugian, tapi tidak masalah bagi tim kami. Saya dan tim ini sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Ada beberapa pemain bisa menjadi opsi di posisi yang ditinggalkan, no problem," ujar Gomez dilansir laman resmi klub.

Menurut Gomez, duet "BaWang" (Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai) di lini depan mulai padu. Keduanya mampu tampil impresif saat pada pertandingan sebelumnya dengan menyumbangkan tiga gol kemenangan Persib atas PS Tira di laga sebelumya.

"Mereka (Bauman dan Wanggai) sudah cukup membuktikan kapasitasnya. Saya yakin mereka akan bermain lebih termotivasi lagi saat pertandingan besok. So, apa yang harus kami takutkan?" Kata Gomez.

Soal hukuman bagi Ezechiel, Gomez kian yakin PSSI tidak menyukai Persib dan lebih membela Persija Jakarta.

Mario Gomez
"Saya tidak tahu karena beberapa orang di federasi tak menyukai Persib, kalian pasti sudah mengetahui namanya. Tiap kali Komdis sidang pasti ada Persib dan juga saudara kita, Persebaya, mereka selalu punya masalah dengan Persib dan Persebaya,” keluh Gomez.

Gomez kembali mengutarakan keheranannya dengan cara Komdis berikan hukuman. Selain ada tebang pilih klub dan pemain mana yang dapat sanksi dari mereka. Seperti sanksi pada Ivan Carlos dari Persija yang diberikan ketika sang pemain sudah hijrah dari Jakarta. Hal itu tidak sebanding dengan apa yang dialami timnya.

"Mungkin beberapa orang menganggap kita bodoh karena mereka pun memberikan sanksi pada pemain Persija enam pertandingan, tetapi itu terjadi pada beberapa pekan lalu, Persija enam pertandingan dan Persib enam pemain. mereka pikir itu sama,” ujarnya.

Dia pun menilai ada pihak yang ingin menggembosi Persib Bandung dengan cara ini. Selain Gomez juga kini semakin lantang suarakan rasa kecewanya pada Komdis. 

"Saya tau mereka takut karena kita berbicara. mereka takut akan terjadi ini itu. Jika terjadi pada pemain kami lagi saya siap terus berbicara. mereka ga suka itu,” ujaarnya.

“Saya baru disini tujuh bulan tapi disini komdis selalu berikan sanksi pada Persib. saya tak tahu kenapa mereka tidak mendengar kita. Mungkin tak bisa atau bahkan mereka tak mau, atau mungkin mereka mau tapi tak bisa,” ujarnya.

“Kami menghormati PSSI karena mereka itu bosnya tapi kami tidak setuju, kita harusnya bertanding di lapangan tapi nyatanya kita menang hanya di lapangan tapi kita tak menang di luar lapangan, itu bedanya,” pungkasnya.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment