August 09, 2018

Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal Piala AFF U16 2018 #TimnasDay #AFFU16

BolaGP Sport | August 09, 2018 |

Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal Piala AFF U16
Prediksi Indonesia vs Malaysia - Semifinal Piala AFF U16 2018.

Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Timnas Malaysia U-16 pada Semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018), mulai Pkl 19.00 WIB (Live Indosiar).

Duel Indonesia vs Malaysia diprediksi berlangsung seru. Ribuan penonton dipastikan memenuhi stadion.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai Juara Grup A dengan mencatat rekor sempurna, selalu menang dalam lima pertandingan.

Malaysia ke semifinal dengan status runner up Grup B dengan meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari sang pemuncak klasemen, Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan, pihaknya melakukan persiapan khusus untuk laga ini, termasuk mengasah kemampuan ekskusi penalti.

"Yang membedakan persiapan kali ini dengan saat fase grup adalah terdapat tambahan latihan untuk penalti. Di semifinal ini tidak ada perpanjangan waktu, pertandingan akan ditentukan dengan adu penalti,” ucapnya.

“Ini penting untuk kami baik secara taktik, teknik, fisik, maupun mental. Kesiapan tim secara umum anak-anak dalam kondisi baik semua. Semua pemain antusias menyambut laga ini,” imbuhnya.

Skuat Garuda Asia memiliki modal bagus untuk memenangi laga ini. Bagus Kahfi dkk tercatat paling produktif di pertandingan fase Grup A dengan 21 gol dan selalu menang dalam lima pertandingan.

Malaysia terseok-seok selama tampil di Grup B. Sempat kalah 1-2 dari Thailand di laga perdana, Malaysia baru membukukan kemenangan memauski pertandingan kedua.

Namun, Malaysia pernah menang 4-3 atas Indonesia dalam uji coba di Kuala Lumpur, 6 Juli 2018. 

Indonesia vs Malaysia - Semifinal Piala AFF U16 2018
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah, menyatkan skuatnya siap memberikan penampilan terbaik melawan Indonesia.

"Pertandingan ini berguna untuk menimba pengalaman pemain muda dan akan bermain dalam tahap baik. Tujuan kami ke sini untuk bersaing dengan pasukan Indonesia. Kami akan memberi persembahan yang terbaik setelah kami pernah mengalahkan pasukan Indonesia,” ucapnya.

Azlan mewaspadai satu pemain yang cukup mencolok dari jajaran skuat Timnas Indonesia U-16, yakni Bagus Kahfi yang kini menjadi top scorer sementara dengan 11 gol.

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Kedua tim juga saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kalau kami bermain bertahan, kami harus melakukannya dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Raja Azlan mengatakan sudah bicara kepada semua pemainnya untuk mengatasi tekanan suporter Indonesia yang dikenal fanatik.

"Saya sudah bilang kepada seluruh pemain, apa yang terdengar di sekitar kalian dalam pertandingan nanti itu hanya nyanyian pendukung, tetap fokus ke lapangan " ujar Raja.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian; David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah; M. Supriadi, Bugus Kahfi, Fajar Fathur.

Malaysia: Abdul Alim: M. Alias, Ali Imran, Dinesh Baskaran, M. Izzul Adham; Aznil Hafiz, M. Marwan, Megat Syafique, Syukur Fariz, Azrul Haikal; Harith Naem.*

Sumber: pssi.org


Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment