August 10, 2018

Prediksi Indonesia vs Thailand - Final Piala AFF U-16 Sabtu 11 Agustus 2018

BolaGP Sport | August 10, 2018 |

Prediksi Indonesia vs Thailand - Final Piala AFF U-16 Sabtu 11 Agustus 2018.

Prediksi Indonesia vs Thailand - Final Piala U-16 Sabtu 11 Agustus 2018
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 melawan Timnas Thailand U-16 pada pertandingan Final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus 2018, mulai Pkl 19.00 WIB.

Duel Indonesia vs Thailand diprediksi berlangsung seru. Thailand merupakan tim terkuat di kawasan Asia Tenggara sejauh ini.

Namun, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menegaskan tidak gentar dengan kekuatan lawan.

Fakhri mengatakan, anak asuhnya sudah tahu betul kekuatan Thailand. Kedua tim telah dua kali berhadapan, dan mampu saling mengalahkan.

"Pertandingan final merupakan pertandingan yang penting buat kedua tim. Kami sudah dua kali bertemu mereka di AFF tahun lalu dan kualifikasi AFC. Kita menang di AFC 1-0 dan kami kalah di AFF," kata Fakhri dilansir laman resmi PSSI.

"Artinya, materi yang dibawa mereka sama seperti di AFC, kalau mereka anggap tahu cara main kita, tentu kita tahu cara main mereka," imbuhnya.

Fakhri menyatakan, David Maulana dan kawan-kawan dalam kondisi bugar. Pemain yang ada dalam tim disebutnya sedang dalam performa terbaik.

"Saya bersyukur pemain saya cukup bugar dan fit. Tak ada pemain yang cedera atau sakit yang serius, artinya 23 pemain siap bermain," tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Skuat Garuda Asia dalam kondisi onfire usai memenangi seluruh laga penyisihan dan semifinal.

Laga ini menjadi peluang emas bagi Timnas U-16 untuk mengukir sejarah dengan meraih gelar pertama di turnamen ini.

Timnas U-16 belum sekalipun mencicipi gelar juara sejak Piala AFF U-16 digelar 2002. Posisi runner up menjadi prestasi terbaik yang diraih Indonesia.

Thailand menjadi juara turnamen ini tahun 2007, 2011, dan 2015. Tahun lalu, Thailand tumbang di final melawan Vietnam lewat drama adu penalti.


Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment