Prediksi PSKC Cimahi vs Persib Bandung - Piala Indonesia 15 Agustus 2018

Prediksi PSKC Cimahi vs Persib Bandung - Piala Indonesia 15 Agustus 2018



Prediksi PSKC Cimahi vs Persib Bandung - Piala Indonesia 15 Agustus 2018
Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC) menjamu Persib Bandung pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung yang akan disiarkan langsung RCTI mulai Pkl 14.30 WIB ini diprediski berlangsung sengit.

Meski PSKC merupakan klub Liga 3, namun Persib Bandung dalam laga ini menurunkan tim lapis kedua, bahkan hanya menyertakan 12 pemain ditambah tiga pemain Persib U-19.

Pelatih Persib Mario Gomez sangat mewaspadai kekuatan PSKC. Kendati lawannya merupakan tim Liga 3, Gomez pantang menganggap enteng. Apalagi, PSKC merupakan tim besutan eks kapten Persib, Robby Darwis, yang tengah dalam motivasi tinggi.

"Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," kata Gomez di laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mewaspadai para pemain muda PSKC di laga nanti. "Kita semua tahu, setiap lawan yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi berlipat. Apalagi, mereka juga banyak pemain muda yang cukup bagus. Pasti mereka ingin tampil lebih saat melawan kami," katanya.

Gomez memastikan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan bakal diboyong menuju Tasikmalaya.

Gomez menilai, Kim udah mengalami banyak kemajuan selama masa pemulihan cedera patah tulang fibula yang dialaminya November 2017 lalu. Terlebih, selama hampir dua pekan ini, pemain naturalisasi asal Jerman tersebut sudah menjalani latihan normal bersama pemain yang lain.

"Dia (Kim) sepertinya akan bergabung dengan kami ke Tasik. Saya lihat dia selama ini sangat bekerja keras untuk bisa kembali bermain, saya suka itu," ujar Gomez.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Argentina berusia 61 tahun ini belum bisa memastikan Kim akan melakoni comeback-nya di Tasik.

"Kita lihat perkembangan terakhir dulu. Saya tentunya harus berkonsultasi dengan jajaran pelatih dan tim dokter untuk mengambil keputusan. Tapi, saya harap semuanya berjalan dengan baik dan dia bisa kembali bermain," terangnya.

Sebelumnya, Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengemukakan Gomez menyiapkan 15 pemain untuk berangkat ke Tasik. Laga ini akan menjadi panggung buat yang minim menit bermain.

Ke-15 pemain yang disiapkan itu adalah I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Al Amin Syukur Fisabillah, Atep, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, Kim Jeffrey Kurniawan, Eka Ramdani, Airlangga, Muchlis Hadi Ning, dan Wildan Ramdhani ditambah tiga pemain Persib U-19.

"Kami akan langsung kumpul tanggal 14 Agustus dan ke Tasikmalaya. Rencananya kami menyiapkan 15 pemain lokal untuk main di Tasikmalaya," kata Yaya.

PSKC menjamu Persib usai menjadi juara kompetisi Super Jalapa 3 Jawa Barat 2018 setelah mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung 2-0 dalam laga di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Selasa (31/7). 

Raihan tersebut menjadikan PSKC sebagai juara kompetisi Jalapa Liga 3 Jabar selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018.

Pelatih PSKC Robby Darwis mengatakan, kemenangan ini menjadi modal bagi timnya untuk berlaga di kompetisi berikutnya.

"Kita akan mempersiapkan untuk ke Piala Indonesia kontra Persib. Apalagi percaya diri para pemainnya sudah mulai meningkat," katanya.

PSKC Cimahi vs Persib Bandung
Manajer PSKC, Patriana Purwa Atmadja, mengatakan, Persib tanpa pemain inti tidak menjadikan itu sebagai keuntung bagi PSKC. 

Patriana menyebutkan, siapapun lawan yang akan dihadapi PSKC, baik itu satu level maupun di atasnya, pasukannya akan tetap melawannya di lapangan.

"Bagi saya tidak diuntungkan ya. Tapi siapapun lawan yang akan dihadapi di lapangan harus lawan. Kalau masalah 15 pemain ya itu urusan Persib bukan kami. Yang jelas kalau sudah di lapangan, dilawan,” ujar Patriana dikutip laman Jabar News.

Patriana mengaku, untuk turnamen Piala Indonesia ini, pihaknya tak mematok target muluk-muluk, yakni hanya ingin mencoba bertahan selama mungkin di Piala Indonesia,.

Menurutnya, motivasi pasukannya sangat besar untuk menghadapi anak asuh Mario Gomez nanti. Apalagi, belum lama ini pasukannya baru saja menjadi juara di Liga 3 zona Jawa Barat.

"Untuk target kita mencoba bertahan selama mungkin di Piala Indonesia. Minimal bisa menahan persib. Motivasi anak-anak saat ini sangat besar, apalagi kemaren kita baru saja juara Liga 3 zona Jawa Barat, motivasinya berlebih,” katanya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

PSKC Cimahi : Taufik Hidayat; Khokkok Roniarto, Febi Tantan, Heri Kurniawan, Yesi Indryana; M. Arif, Denna Nugraha, Haryano Lamala, Nuryana, Saepul Abdul; Andri Yuda.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, M Sabillah, Tony Sucipto, Puja Abdillah; Atep, Eka Ramdani, Kim Kurniawan, Agung Mulyadi; Airlangga Sutjipto, Muchlis Hadi.*