Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PSKC Cimahi - Piala Indonesia 2018

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PSKC Cimahi - Piala Indonesia Rabu (15/8/2018)

PSKC Cimahi vs Persib
PERSIB Bandung menghadapi PSKC Cimahi pada pertandingan Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.

Pertandingan PSKC Cimahi vs Persib disiarkan langsung RCTI.

Sejak awal, pelatih Persib Mario Gomez menyatakan akan menurunkan tim berbeda dengan formasi pemain yang biasa diturunkan di Liga 1.

Dilansir laman resmi klub, Persib sudah menyiapkan 15 pemain untuk melawan PSKC, mayoritas pemain cadangan ditambah pemain muda dari Persib U-19.

Nama-nama pemain yang akan berlaga adalah I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Al Amin Syukur Fisabillah, Atep, Agung Mulyadi, Puja Abdilah, Kim Jeffrey Kurniawan, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning, dan Muchmad Wildan Ramdhani, ditambah tiga pemain dari Persib U-19.

Ke-12 nama di atas terdiri dari kiper (I Made Wirawan), bek (Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Al Amin Syukur Fisabillah, Puja Abdilah), gelandang (Atep, Agung Mulyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Eka Ramdani), dan striker (Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning, Wildan Ramdhani).

Tiga pemain tambahan dari Persib U-19 kemungkinan berposisi sebagi kiper dan bek tengah mengingat hanya Made Wirawan di posisi tersebut dan tidak ada bek tengah selain M Sabillah.

Penyerang muda Wildan Ramdhani menyatakan tidak mau menyepelekan PSKC Cimahi. Ia bersama teman-temannya akan tetap bekerja keras.

"Mereka tetap tim yang punya kualitas. Musim kemarin juga tembus ke tingkat nasional Liga 3. Jadi, laga nanti kami tetap akan maksimal dan kerja keras, tak mau terpeleset juga," kata pemain muda bernomor punggung 98 itu dilansir laman resmi klub, Senin 13 Agustus 2018.

Di atas kertas, kedua tim ini memang berbeda level. Persib tampil di kasta tertinggi Indonesia, sementara PSKC berada di Liga 3. 

Meski begitu, tim asuhan Robby Darwis itu dinilai sebagai lawan yang berbahaya untuk Persib. Apalagi mereka adalah juara bertahan zona Jawa Barat Liga 3. 

Pada musim 2017, mereka bahkan mengalahkan Maung Anom di final. Di tahun ini, Persikab Kabupaten Bandung yang mereka kalahkan di final.

Widan berharap dirinya bisa tampil maksimal pada pertandingan nanti. Bahkan ia berambisi mencetak gol perdananya untuk kemenangan Persib sekaligus membawa Maung Bandung ke babak selanjutnya..

"Semoga ada kesempatan main dan harapan bisa mencetak gol. Tapi, siapapun yang tampil dan punya kesempatan terpenting PERSIB menang," ujar Wildan.
Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs PSKC Cimahi

Persib Bandung XI: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, M Sabillah, Tony Sucipto, Puja Abdillah;  Atep, Eka Ramdani, Kim Kurniawan, Agung Mulyadi; Airlangga Sutjipto, Muchlis Hadi.*