Real Madrid Resmi Rekrut Courtois, Chelsea Dapatkan Kovacic

Real Madrid Resmi Rekrut Courtois, Chelsea Dapatkan Kovacic
Real Madrid resmi memiliki kiper baru di musim 2018-2019 dengan merekrut kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Media-media Inggris mengabarkan, kiper Timnas Belgia itu dibeli Madrid seharga 40 juta euro.

Los Blancos juga memberikan gelandang Mateo Kovacic kepada Chelsea untuk dipinjamkan selama satu musim.

"Chelsea dan Real Madrid telah menyetujui persyaratan transfer permanen Thibaut Courtois. Kedua pihak tunduk pada kesepakatan itu dan Mateo Kovacic akan bergabung bersama The Blues dengan status pinjaman sepanjang musim," tulis pernyataan Chelsea di laman resminya.

Kovacic sering diberitakan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu. Gelandang asal Kroasia itu merasa jenuh karena kerap dijadikan pemain cadangan.

Kovacic sempat dikaitkan dengan klub-klub raksasa Italia seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Namun pada akhirnya dia menjadi rekrutan Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Perekrutan Courtois dirilis Real Madrid melalui situs resminya, Rabu (8/8/2018). Disebutkan, Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia itu akan mendapatkan kontrak selama enam tahun di Real Madrid.

Pihak Chelsea pun telah mengumumkan terkait kepindahan peraih sarung tangan emas di Piala Dunia 2018 itu ke Real Madrid.

Real Madrid menginformasi, Courtois melakukan tes medis di Rumah Sakit Universitas Universitario Sanitas La Moraleja, Kamis (9/8/2018). Setelah proses tes medis selesai, Courtois akan diperkenalkan sebagai pemain baru Los Merengues di Santiago Bernabeu.*