August 08, 2018

Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Austria 2018

Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Austria 2018 BolaGP Sport
August 08, 2018

Rossi Pesimistis Bisa Menang di MotoGP Austria 2018
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa pesimistis bisa menang pada balapan MotoGP Austria 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018).

"Kami bekerja untuk meningkatkan akselerasi, bukaan gas, dan berusaha menghemat ban dalam balapan," ucap Rossi usai menyelesaikan tes di Sirkuit Brno.

"Kami mendapatkan hal yang positif, tapi sejujurnya, hal itu tidak cukup siap buat menghadapi balapan di Austria," kata Rossi dikutop Crash.

Pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018), Rossi hanya bisa finis keempat di belakang duet Ducati Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez (Repsol Honda). Padahal, Rossi start di posisi kedua di belakang Dovizioso.

"Kalau harus berlomba di akhir pekan, saya pilih untuk memakai motor lama karena kami belum bisa mengembangkan motor dengan performa yang baru. Hal itu adalah pekerjaan yang sulit dan kami butuh waktu. Situasi di di Austria nanti akan sama dengan Brno," kata Rossi.

Rossi masih berada di posisi dua Klasemen MotoGP 2018 dengaan 32 poin di bawah Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan koleksi 181 poin.

MotoGP Austaria selalu dimenangi pebalap Ducati di dua musim terakhir. Musim lalu Andrea Dovizioso yang naik podium tertinggi.

Karenanya, Marquez memprediksi Ducati akana kembali berjaya di Austria.

"Ducati selalu menang di sana, jadi mereka favoritnya," katanya dikutip GPOne. "Tapi balapan akan bergantung pada ban, dan mencoba memahami tanda-tanda ban-ban itu."

"Kalau kami punya peluang menang, kami akan berusaha, mungkin sebuah sprint finish. Honda sudah mengerjakan banyak hal terkait ban-ban, tapi rival-rival juga meningkat. Austria adalah lintasan yang sangat berbeda dengan Brno, kami berharap bisa lebih cepat," imbuh Marquez.*

Show comments
Hide comments