September 16, 2018

Borneo FC vs Persib Bandung: Dejan Janjikan Permainan Menyerang, Gomez Tekad Menang

BolaGP Sport   September 16, 2018   Follow @bolagpsport
Borneo FC vs Persib Bandung
Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menyatakan pasukannya akan bermain menyerang guna mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018), mulai Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Di sisi lain, eks pelatih Persib itu mengeluhkan timnya harus bermain di Balikpapan, bukan di kandang sendiri di Stadion Segiri, Samarinda.

Laga kontra Persib di Balikpapan menjadi laga kandang ketiga yang dimainkan Pesut Etam bukan di Segiri.

"Kita tidak punya banyak kesempatan soal yang ini (berpindah-pindah kandang) dan kita harus bikin semua ini menjadi hasil bagus,” kata Dejan dalam jumpa pers menjelang laga, Minggu (16/9/2018).

Dejan mengakui, tak akan ada perbedaan signifikan meski para suporternya tak bisa menyaksikan langsung pertandingan dengan skala besar seperti di Segiri.

“Kita main di Samarinda atau Balikpapan pasti ada beda, tapi saya pikir kalau lihat pertandingan kemarin (lawan Persija) di lapangan Mitra Kukar (Stadion Aji Imbut) anak-anak kasih maksimum jadi tidak terlalu ada beda,” katanya.

Dejan mengatakan anak-anak asuhnya akan bermain terbuka dan menyerang Persib. Mereka harus mendapat momentum permainan seperti bermain di kandang sendiri.

“Tapi kita harus fokus dan persiapkan seperti kita main di rumah dan game besok harus menunjukkan sama seperti kita main di Samarinda,” ujarnya.

Borneo FC vs Persib BandungDi kubu Persib, Pelatih Mario Gomez menyatakan timnya harus mewaspadai Borneo FC. 

Dengan kekalahan di kandang atas Persija di laga terakhir, Gomez menilai Borneo akan tampil dengan motivasi lebih tinggi.

"Walau mereka kalah dari Persija Jakarta kemarin, saya berpikir Borneo tim yang kuat, apalagi di kandangnya. Semua pemain berbahaya, saya tahu Conti (Matias Ruben Conti) karena dia main di Pahang saat melawan Johor (JDT, Malaysia)" kata Gomez dalam jumpa pers.

Borneo FC saat ini berada di posisi sembilan klasemen dengan koleksi 29 poin, atau terpaut sembilan angka dari Persib yang bertengger di puncak klasemen.

Gomez menegaskan, para pemainnya akan berkerja keras untuk mempertahankan posisi di puncak. Misinya kali ini mendapat kemudahan karena skuat Maung Bandung tak perlu terbang Samarinda.

"Besok kami akan mencoba memenangkan tiga poin. Kami tidak harus bermain (perjalanan) tiga jam di Samarinda. Bermain di stadion dengan lapangan bagus. Ini akan jadi permainan mereka (pemain Persib)," ujar Gomez.

Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan yang mendampingi Gomes dalam jumpa pers mengatakan
sangat mewaspadai kebangkitan tim tuan rumah. Kekalahan dari Persija pekan lalu dinilai Kim bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Borneo.

"Saya pikir harus hati-hati dengan Borneo karena mereka kalah dari Persija dengan gol menit akhir. Tapi, yang terpenting harus fokus dengan tim kami sendiri. Kami sangat siap, kuat dan pede untuk pertandingan besok," kata Kim.

Kendati tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Bojan Malisic dan Ardi Idrus, Kim tetap optimistis Maung Bandung bisa membawa kemenangan dari Balikpapan.

"Saya pikir Persib sekarang punya pemain yang kualitas merata. Kualitas (permainan) kami tidak akan mengalami penurunan meskipun beberapa pemain absen. Jadi, kita 100 persen siap dan akan maksimal di pertandingan besok. Kami akan bawa tiga poin ke Bandung," tegasnya dikutip laman resmi klub.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment