September 13, 2018

Gol Atep Bawa Persib Unggul 1-0 atas Arema FC #PersibDay

BolaGP Sport   September 13, 2018   Follow @bolagpsport
HT: Persib Bandung vs Arema FC 1-0 Liga 1 Kamis 13 September 2018
PERSIB Bandung unggul 1-0 atas Arema FC di babak pertama pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (13/9/2018).

Mendominasi jalannya pertandingan, Persib unggul 1-0 berkat gol Atep di menit ke-43 atau kurang dari semenit setelah ia masuk menggantikan Agung Mulyadi yang cedera.

Di masa injury time babak pertama, Persib nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Ezechiel N'Douassel yang hanya membentur tiang gawang Arema.

Duel Maung Bandung vs Singo Edan berlangsung sengit dan keras sejak menit pertama.

Arema berani bermain terbuka dan meladeni permainan menyerang Persib.

Pada menit ke-13, Arema sempat mendapatkan peluang. Terjadi kemelut yang membahayakan gawang Persib, namun barisan pertahanan Maung Bandung masih sangat kokoh.

Persib yang tampil di kandang lebih percaya diri dengan dukungan suporter yang memenuhi stadion. Serangan yang dibangun rapi dan kerap membuat barisan pertahanan Arema kocar-kacir.

Pada menit ke-30 Persib mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas yang berhasil ditanduk Ezechiel N'Douassel. Bola hasil tandukan N'Douassel masih melebar.

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 43 melalui Atep Rizal yang baru masuk menggantikan Agung Mulyadi yang cedera karena benturan dengan kiper Arema.

Pemain yang dipanggil bobotoh dengan sebutan Lord Atep itu berhasil memanfaatkan bola muntah saat terjadi kemelut di area penalti Arema.

Umpan Ghozali Siregar dari sisi kanan gawang Arema gagal dijangkau Jonathan Bauman. Bola yang jatuh di depan gawang langsung disambar Atep.

N'Douassel nyaris menggandakan keunggulan Persib pada menit 45+2, namun tandukannya membentur tiang gawang dan bola memantul kembali ke dalam lapangan. Pantulannya jatuh tipis di depan garis gawang Arema dan berhasil ditangkap oleh kiper Arema, Utam Rusdiana.

Skor babak pertama Persib vs Arema 1-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung
: M Natsir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi; Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Agung Mulyadi (Atep 42'), Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Cadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Hariono, Atep, Patrich Wanggai.

Arema FC: Utam, Alfin Tuassalamony, Hamza Hamzah, Israel Wamiau, Hendro, Jefri Kurniawan, Ricky Ohorella (Agil Munawar 21'), Makan Konate, Ridwan, Dedik, Rafli.

Cadangan: Ostojic, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Agil, Hardianto, Dendi, Sunarto.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment