Gomez Bangga Persib Taklukkan Persija, Ardi Idrus Ungkap Kata Kasar Ismed #PersibDay

Gomez Bangga Persib Taklukkan Persija
PERSIB Bandung menang 3-2 atas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018).

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan bangga dan memuji kinerja pasukannya meski lewat proses yang sulit.

"Kami sangat bangga dengan kerja dari para pemain, bukan hanya karena mampu menang, tetapi karena kami terus menjaga semangat kami selama pertandingan,” tegas Gomez dalam jumpa pers seusai laga.

Gomez memuji mental skuat asuhannya yang tidak menyerah untuk mencari gol penentu kemenangan. 

Dua kali bisa unggul, dua kali pula mereka kebobolan gol penyama kedudukan dari tim tamu. Tapi serangan bertubi-tubi memaksa kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya usai Bojan Malisic membobol gawangnya di masa injury time babak kedua.

“Mental pemain kami bagus dan selalu terus membalas gol mereka. Pertandingan ini tidak mudah dimenangkan dan kami mampu menang karena kami punya karakter,” kata Gomez dilansir laman Simamaung.

Gomez pun memberi bocoran soal kata-kata motivasi di ruang ganti bagi anak asuhnya. Dia tidak ingin pemain memikirkan laga-laga sebelumnya yang tidak memihak Persib. Tapi bagaimana caranya mereka mengubah catatan statistik dengan kemenangan atas sang seteru.

“Masa lalu cuma masa lalu dan urusan yang kita bicarakan ialah sekarang, bagaimana caranya kita menang dalam pertandingan hari ini,” tukasnya.

Laga Persib vs Persija berlangsung panas sejak menit awal. Ardi Idrus terlihat emosional saat berhadapan dengan pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan. 

Akibatnya, pertandingan baru berjalan dua menit,, tetapi ia sudah mendapat kartu kuning akibat melakukan pelanggaran.

Dalam jumpa pers usai laga, Ardi mengatakan bila sebenarnya ia tidak ingin bermain kasar. 

"Tapi tadi ada ucapan dari Ismed yang bikin tersinggung. Saya coba tahan emosi dan beberapa pemain senior mencoba menenangkan saya," tuturnya dikutip laman bobotoh.id.

"Dia mengatakan sesuatu hal tentang binatang, ya sampai sekarang saya masih terbayang," tutur Ardi.*