Indonesia Siap Hadapi Australia - Perempat Final Piala AFC U-16 2018

Indonesia Siap Hadapi Australia - Perempat Final Piala AFC U-16 2018
Timnas Indonesia U-16 sudah siap menghadapi Australia pada laga perempat final Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018) sore.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menegaskan para pemainnya siap bertarung habis-habisan demi lolos ke semifinal Piala AFC U-16 2018 sekaligus meraih tiket Piala Dunia U-17 2019.

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan, dirinya dan tim sudah sudah siap dan mengenal permainan tim Australia. 

“Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia,” tutur Fakhri.

Australia mengawali langkah buruk di turnamen ini. Mereka harus kalah 3-0 saat bertemu Korea Selatan. Tapi mereka bisa bangkit kala menghajar Irak 2-1.

Bagi Indonesia, Australia lawan yang tidak bisa dianggap mudah. Sebelumnya tim Garuda muda ini pernah bertemu saat piala AFF tahun 2017 di Chonburi, Thailand.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol di sana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” ujar Fakhri dikutip laman resmi PSSI.

“Tapi mungkin saat ini mereka sudah banyak berubah. Karena di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepak bola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepak bola, apa pun bisa terjadi,” tegasnya.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan disiarkan langsung MNCTV, Senin (1/10/2018), mulai Pkl 15.00 WIB. Indonesia diharapkan bisa menyusul Jepang yang sudah lebih dulu ke semifinal sekaligus memastikan bermain di Piala Dunia U-17 Peru 2019 usai menang 2-1 atas Oman.*