September 19, 2018

Persib Bandung Ingin Jadwal Lawan Persija Jakarta Tetap Minggu

BolaGP Sport | September 19, 2018 |

Persib Bandung Ingin Jadwal Lawan Persija Jakarta Tetap Minggu
PIHAK Persib Bandung menginginkan jadwal pertandingan melawan Persija Jakarta di pekan ke-23 tetap Minggu 23 September 2018. Pasalnya, perubahan jadwal akan mengganggu jadwal pertandingan lainnya.

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, jika hanya perubahan jam kick-off menjadi sore seperti saat lawan Arema FC, pihaknya siap.

"Kalau bisa jadwal jam-nya saja, tapi tiba-tiba sekarang engga bisa. Saya pun nanya diizinkan gak di liga-nya karena ini jadi yang lainnya juga harus mundur semuanya dan pasti mengganggu,” kata Umuh dilansir laman Simamaung.

Polisi merekomendasi penundaan laga ini karena aspek keamanan serta bersamaan dengan dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Umuh mengatakan, sebenarnya bukan masalah jika pertandingan ini bentrok dengan jadwal KPU. Dia percaya Bandung tetap aman meski ada agenda penting lainnya.

“Makanya kemarin dari Bram (Budhi Bram) bikin surat, nanti dulu saya bilang harus bicara dulu jelas dulu alasannya apa, kalau ada kampanye saya yakin Bandung kondusif tidak ada apa apa,” jelasnya.

"Saya masih mengharapkan hari Minggu sebab ini akan mengganggu semuanya. Kalau Minggu dipaksa main, hari Sabtu maen lagi kan. Mepet sekali ya dan capek sangat riskan,” tukasnya.

Hal senada dikemukakan Pelatih Persib Mario Gomez yang menyatatakan keberatan laga Persib vs Persija diundur dua hari dari Minggu (23/9) ke Selasa (25/9). Bila tetap diubah, Gomez menuntut agar laga Persib selanjutnya melawan Madura United ikut diundur.

“Jika kami bermain Selasa, (25/9/2018) lawan Persija kami tidak bisa bermain Sabtu (29/9/2018) melawan Madura karena mereka akan diuntungkan,” kata Gomez.

"Oke kami bermain Selasa dan minimal kami bermain Minggu melawan Madura bukan Sabtu, karena itu akan jadi suatu keuntungan untuk Madura,” jelasnya.

Usai lawan Madura United, skuat Maung Bandung akan bertandang jauh ke Papua melawan Persipura 6 Oktober. Gomez mengetahui untuk pergi ke sana membutuhkan waktu berjam-jam hingga pemainnya harus tetap bugar dengan persiapan waktu yang baik pula.

“Karena setelah itu (lawan Madura) kami harus bermain tanggal 6 Oktober melawan Persipura dan harus pergi ke Papua,” katanya.

Gomez mengaku tidak mengerti, laga-laga penting Persib menghadapi rival bergengsi selalu bermasalah. 

Sebelumnya, pada putaran pertama, partai Persija vs Persib ikut diundur dengan alasan keamanan pula. Laga vs Arema FC di kandang pula ikut diubah ke sore hari dimana sebelumnya dilaksanakan malam hari.

“Setiap saat ini menjadi masalah bagi kami, saya tidak tahu kenapa. Sebelumnya juga ketika melawan Persija (putaran pertama) ini terus menerus ditunda, apa masalahnya?” tanya Gomez.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment