September 19, 2018

Jelang Lawan Persija Jakarta, Gomez Motivasi Pemain Persib Bandung

Jelang Lawan Persija Jakarta, Gomez Motivasi Pemain Persib Bandung BolaGP Sport
September 19, 2018

Jelang Lawan Persija Jakarta, Gomez Motivasi Pemain Persib Bandung
Menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta pekan ke-23, pelatih Persib Mario Gomez terus menggenjot persiapan timnya.

Selain urusan taktik, Gomez pun terus memberikan motivasi agar mental bertanding seluruh anak asuhnya terjaga hingga laga adu gengsi itu tiba.

"Kita terus bangun rasa percaya diri mereka untuk pertandingan nanti. Saya senang semua pemain mau bekerja dengan keras. Yang terpenting tim sedang dalam kondisi yang positif sekarang ini," ujarnya dilansir laman resmi klub, Rabu 19 September 2018

Pelatih berusia 61 tahun tersebut mengatakan, Persija merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 musim ini. Oleh karena itu, ia meminta agar anak asuhnya agar tetap mewaspadai Persija. 

Terlebih, tim berjuluk Macan Kemaroyan baru saja memenangi laga versus PSIS Semarang, Selasa (18/9/2018).

"Setelah kemenangan lawan Borneo (pekan-22), semua langsung fokus untuk pertandingan nanti. Tidak ada waktu untuk bersantai-santai jika kita ingin menang melawan mereka," kata Gomez.

Saat ini Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin, usai menekuk Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018). Meski begitu, Gomez meminta agar anak asuhnya tidak terlalu jemawa.

Gomez enggan Supardi Nasir dan kawan-kawan terlena dengan euforia kemenangan atas tim Pesut Etam pada pekan ke-22.

"Saat seperti ini kami harus lebih fokus mempertahankan agar tetap berada di posisi pertama. Kompetisi belum berakhir. Masih banyak pekerjaan dan perjalanan masih sangat panjang untuk meraih juara di kompetisi," kata Gomez.

Mengemban target berat, pelatih berusia 61 tahun itu pun berharap semua pihak, khususnya Bobotoh memberikan dukungan penuh saat melawan Persija.

"Ini semua tidak mudah. Untuk menjadi juara banyak hal yang harus kita lewati. Saya ingin semua, masyarakat kota ini (Bandung), Bobotoh, dan siapa pun yang cinta dengan tim ini agar bersatu untuk keberhasilan Persib. Jika itu terjaga dengan baik, saya yakin hasil terbaik akan kami dapat musim ini," paparnya.

Bek kiri andalan Persib, Ardi Idrus, menyatakan siap tampil all-out menghadapi Persija. Bagi pria asal Ternate itu, tak ada target lain kecuali memenangi pertandingan big match yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu.

Hasil sempurna di laga nanti akan sangat membantu Maung Bandung untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara.

“Kita harus menang lawan Persija. Sebagai pemain, kita harus menang karena kita jaga posisi kita di puncak, di atas. Tahun ini kita harus juara, itu kata pelatih,” ujar Ardi.

Meski tidak diturunkan dalam laga tandang Pangeran Biru menghadapi Borneo FC, Ardi mengklaim sedang dalam kondisi yang prima. Ia bahkan mengaku jauh lebih fresh jelang laga melawan Macan Kemayoran.

“Kalau bagi saya sih saya sekarang fresh, kondisi saya bagus. Walaupun saya enggak berangkat ke Balikpapan, saya latihan sendiri. Yang jelas kondisi saya fit, saya enggak ada kendala sakit, saya siap nanti lawan Persija bila dipercaya main nanti,” ucapnya.*

Show comments
Hide comments