September 16, 2018

Lawan Borneo FC, Persib Bandung Siapkan M Sabil Isi Posisi Bojan Malisic

BolaGP Sport   September 16, 2018   Follow @bolagpsport
Lawan Borneo FC, Persib Bandung Siapkan M Sabil Isi Posisi Bojan Malisic
PERSIB Bandung tidak diperkuat bek tengah andalnnya, Bojan Malisic, dalam laga melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

Bojan absen karena akumulasi kartu. Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, dirinya menyiapkan bek muda M Sabillah untuk mengisi posisi Bojan.

M Sabil akan menjadi tandem Victor Igbonefo di posisk bek tengah Maung Bandung. Sabil menjadi satu-satunya bek tengah murni yang bisa bermain di kandang Borneo FC.

“Kami hanya kehilangan Malisic karena menerima akumulasi kartu kuning dan tidak akan tampil Senin nanti dan akan main Sabil,” kata Gomez.

Sabil sendiri menyatakan kesiapannya menjadi starter.

“Sekarang kondisi saya sudah bagus dan siap-siap aja sih kalau disuruh main karena sudah tanggung jawab kita. Tapi kalau buat kondisi belum 100 persen sih,” kata Sabil.

Sabil itu mengatakan lawan yang dihadapi berbahaya. Meski menilik posisi klasemen yang cukup jauh, tetapi bukan berarti Pesut Etam mudah dikalahkan. 

“Namanya tim mereka tim besar lah dan yang penting engga boleh anggap enteng lah,” jelasnya.

Sabil juga secara khusus menyebutkan satu nama yang menurutnya sangat berbahaya di lini depan Borneo FC. Matias Conti menjadi bomber yang patut diperhatikan gerak-geriknya karena mempunyai naluri gol yang tinggi. 

“Kalau yang khusus diwaspadai sih itu strikernya yang tinggi itu,” lanjut Sabil.

Persiapan juga dilakukan bek yang direkrut Persib di musim ini tersebut. Salah satunya memperhatikan cara bermain Conti yang serta mengumpulkan informasi sang pemain lewat video. 

“Sudah lah sudah lihat, di youtube juga banyak kan. Jadi sudah pelajari dari sana,” tukasnya.

Conti merupakan striker anyar Borneo yang direkrut di transfer window putaran kedua. Sejauh ini dari tiga laga yang dilakoni, Conti sudah mencetak dua gol yang permainannya cukup berbahaya. 


Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengakui dia sudah paham kualitas penyerang yang sama-sama berasal dari Argentina ini.

“Kita sudah tahu, dia orang Argentina dan kita kenal di negara sudah tahu, dia posisi apa dan dia bermain seperti apa,” tuturnya.

Soler pun memberi bocoran soal bagaimana Persib akan mematikan ketajaman Conti ketika kedua tim bertemu. 

Menurutnya, yang menjadi persoalan bukan bagaimana membuat striker lawan terkurung saat ada di zona pertahanan Persib, tapi Persib harus memutus semua aliran bola yang akan dikirimkan ke lini depan Borneo.

“Dia striker, kalau ditutup pemain tengah mungkin tidak sampai bola ke dia mungkin. Jadi besok atau lusa kita lihat bagaimana skema kita untuk hadapi dia,” jelasnya dikutip laman Simamaung.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment