Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-16 Senin 1 Oktober 2018

Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-16
Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-16 (AFC Championship 2018) Malaysia. 

Indonesia ke perempatfinal dengan status juara Grup C setelah imbang dengan India tanpa gol di Stadion Bukti Jalil, Kamis (27/9/2018).

Lawan skuat Garuda Muda asuhan Fakhri Husaini berasal dari runner-up Grup D.

Saat ini Grup D dipimpin Timnas Korea Selatan dengan 6 poin. Australia di posisi kedua dengan 3 poin. Irak di tempat ketiga dengan 3 poin, dan Afganistan di posisi buncit dengan 0 poin.

Korea Selatan akan menjadi juara grup jika menang atau imbang melawan Irak. Korsel bisa menjadi runner-up jika kalah dari Irak.

Australia bisa lolos jika menang melawan Afganistan. Hasil imbang juga bisa membuat Australia tetap lolos sebagai runner-up jika Irak tak menang melawan Australia.

Penentuan juara dan runner-up Grup D sekaligus kepastian lawan Indonesia di perempat final ditentukan hari ini, Jumat (28/9/2018), sore.

Gelandang Timnas U-16, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, mengaku tak masalah akan menghadapi tim mana pun di babak perempatfinal. 

"Mau bertemu siapa saja tetap siap. Pengalaman melawan Australia di Piala AFF 2018 masih diingat. Mereka bermain simpel, postur juga tinggi-tinggi. Kecepatan pasti kalah sama kami. Peluang juga harus dimanfaatkan dengan baik," kata Brylian dikutip laman resmi PSSI.

Klasemen Grup D Piala Asia U-16

Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Asia U-16