MotoGP Misano Italia: Rossi Ingin Hibur Fans

MotoGP Misano Italia: Rossi Ingin Hibur Fans
Valentino Rossi menyatakan tekadnya untuk menghibur para penggemar balap MotoGP saat tampil di MotoGP Misano, Minggu (9/9/2018).

The Doctor berharap mendapatkan dukungan penuh dari fans. Ia optimistis tampil maksimal usai hasil bagus di sesi tes.

"Tes Misano sangat bagus. Bahkan pada ban bekas saya memiliki ritme yang hebat. Pada akhirnya, saya mengendarai lap yang berhubungan dengan catatan waktu sebelumnya. Memiliki tes yang bagus di trek yang sulit seperti Misano selalu merupakan pertanda baik," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Minggu (2/9/2018).

"Kami mencoba berbagai hal dan bekerja khusus untuk Misano GP. Ini akan menjadi perlombaan yang penting di mana saya ingin menjadi kompetitif," imbuhnya.

Rossi memiliki statistik yang bagus selama tampil di depan pendukungnya. Rossi tiga kali menang di Misano, terakhir musim 2014.

Saat ini Rossi di posisi dua klasemen di bawah Marquez.

Menurut Giacomo Agostini, peluang Valentino untuk memenangkan gelar ke-10 di MotoGP 2018 karena poinnya terpaut cukup jauh dari Marquez.

Rossi belum memenangi gelar juara dunia sejak tahun 2009. Rasa penasaran pembalap tim Movistar Yamaha untuk menggenapi torehan gelar ke-10 belum berhenti.

Dari 12 balapan di musim ini, Rossi belum mampu memenangkan balapan sehingga tertahan di urutan kedua klasemen dengan jarak 59 poin dari Marquez.

"Rossi masih kompetitif. Seorang mentor yang hebat dan masih sangat termotivasi. Tetapi jujur, akan sulit baginya untuk mengalahkan Marquez dan memenangkan gelar kesepuluhnya," kata Agostini.

Meski pesimistis, Agostini masih berharap Rossi bisa meraih gelar juara MotoGP ke-10 pada 2019 mendatang. Ini tentunya dengan syarat Yamaha harus kompetitif.

"Mungkin Yamaha akan membuat lompatan besar ke depan pada musim 2019 dan Honda akan terpuruk. Tidak ada yang tahu ke depannya seperti apa, tetapi jika tidak ada yang luar biasa terjadi, saya ragu sesuatu akan berubah," ujar Agostini.

Honda sendiri bakal diperkuat Jorge Lorenzo mulai 2019. Ini membuat persaingan di internal Honda sendiri bakal sengit. Lorenzo dan Marquez akan berebut untuk menjadi yang pertama. Persaingan keduanya bisa menguntungkan Rossi.*