September 11, 2018

Persib Bandung vs Arema FC: Persib Full Team, Arema Tanpa 3 Pilar

BolaGP Sport   September 11, 2018   Follow @bolagpsport
Persib Bandung vs Arema FC
Persib Bandung akan melakoni laga penting kontra Arema FC pekan ini. Maung Bandung akan turun full team kecuali Febri Hariyadi yang absen karena memperkuat Timnas Indonesia.

Persib menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/9/2018). Skuat Pangeran Biru diprediksi akan tampil habis-habisan demi bisa bertahan di posisi puncak klasemen.

Persaingan di papan atas saat ini sangat ketat. Kini Persib cuma unggul selisih gol atas Bali United yang ada di posisi dua. Belum lagi Madura United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC berpotensi menggusur posisi Persib di puncak klasemen.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan persiapan terakhir jelang pertandingan cukup baik. Dia dan skuat sudah siap seratus persen telah menjalani laga.

"Persiapan terakhir sangat bagus, karena kita siap untuk game," kata Gomez, Selasa (11/9/2018).

Dia juga mengungkapkan, semua pemain siap diturunkan untuk menjalani laga tersebut. Hanya Febri yang kemungkinan besar absen karena masih bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Kita punya semua pemain dan pemain inti. Kita akan menanti Arema sekarang," lanjut Gomez.

Kubu Arema FC datang ke Bandung dengan membawa 21 pemain, termasuk empat pemain yang membela Timnas --Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, menyatakan akan memainkan empat pemain andalannya itu. Apalagi saat Timnas melawan Mauritius, Selasa (11/9/2018), hanya Dedik yang dimainkan Itu pun sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir laga.

Dengan demikian, keempat pemain tersebut dalam kondisi bugar untuk melawan Maung Bandung, Kamis (13/9/2018).

Arema hanya kehilangan tiga pemain yang cedera, yakni Johan Farizi, Rivaldy Bawuo, dan Arthur Cunha yang tidak masuk dalam daftar 21 pemain yang dibawanya ke Bandung.

Rivaldi Bawuo sempat menyatakan hasratnya untuk bermain melawan Persib. Namun, dia akhirnya menyerah pada cedera engkel yang hingga kini masih belum membaik.

Kehilangan Rivaldi sudah diantisipasi oleh pelatih Milan Petrovic. Sudah sepekan terakhir sang pemain tidak ikut latihan bersama skuat utama. Pelatih asal Slovenia itu sekarang mengharapkan pemain yang baru didatangkan pada putaran kedua, yakni Sunarto.

"Saya memang belum melihat Sunarto bermain di laga resmi. Tapi saya dapat banyak informasi bagus tentang dia. Semoga bisa jadi alternatif di lini depan. Termasuk dengan Nur Hardianto, Jefri Kurniawan dan yang lainnya,” kata Milan.

Sunarto mengaku siap jika dipercaya sebagai pemain sayap maupun penyerang. “Saya jalani saja instruksi dari pelatih. Tapi beberapa musim terakhir saya bermain sebagai sayap,” jelasnya dikutip Wearemania.

Laga Persib vs Arema di Stadion GBLA, Kamis (13/9/2018), akan berlangsung mulai Pkl 16.00 WIB.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment