Persib Bandung Bawa 18 Pemain ke Kandang Borneo FC

Persib Bandung Bawa 18 Pemain ke Kandang Borneo FC
Persib Bandung membawa 18 pemain untuk berlaga melawan tuan rumah Borneo FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

Dalam laga nanti Persib tidak diperkuat Bojan Malisic, Agung Mulyadi, dan Indra Mustaffa. Bojan akumulasi kartu. Agung cedera. Indra memperkuat Timnas U-19.

Sebagai gantinya, pelatih Persib Mario Gomez membawa Kim Jeffrey Kurniawan, Henhen Herdiana, dan M. Sabillah.

"Bawa 18 pemain, kalo mau tau ada 3 pemain tinggal yang tidak ikut dari kemarin Bojan, Agung, dan Indra ke timnas. Lalu masuk dari ketiga pemain itu Henhen, Sabil, sama Kim, ikut kesana," kata asisten pelatih Fernando Soler.

Gomez juga tidak membawa Febri Hariyadi yang baru bergabung usai membela Timnas dalam laga uji coba melawan Mauritius.

"Febri, kita belum tahu kondisinya bagaimana, itu jujur kondisi dia belum tau apakah turun atau bagaimana," ucapnya.

Peluang Febri bermain cukup terbuka lebar di pertandingan kontra Persija usia melawan Borneo FC. "Mungkin dia disiapkann untuk melawan Persija di sini yah," tutup Soler dikutip laman resmi klub.

Menjelang lawan Borneo, Gomez mengatakan, timnya punya modal bagus. Kemenangan atas Arema FC, Kamis (13/9/2018) lalu, disebutnya bisa motivasi Victor Igbonefo dan kawan-kawan berlipat.

"Kami menang (lawan Arema) dan itu adalah satu poin plus untuk tim. Kemenangan itu tentu membuat kami semakin percaya diri untuk menghadapi Borneo nanti," ujar Gomez.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Argentina ini tak mau anak asuhnya terlalu percaya diri. Meski di laga terakhir Borneo menelan kekalahan 0-1 dari Persija, Gomez menilai tim asuhan Dejan Antonic itu harus tetap diwaspadai.

"Mereka tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama nanti. Kami harus tetap menjaga fokus agar mampu menjaga tren tetap positif. Saya yakin semua pemain sangat siap untuk pertandingan nanti," katanya.*