Persib vs Arema FC: Gomez Lupakan Insiden di Kanjuruhan Malang

Persib vs Arema FC: Gomez Lupakan Insiden di Kanjuruhan Malang
PERSIB Bandung menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 13 September 2018.

Laga menghadapi Arema FC ini meninggalkan kesan tersendiri bagi pelatih Persib, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu punya pengalaman buruk saat dirinya memimpin skuat Maung Bandung bertandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang, pada putaran pertama.

Saat itu laga berakhir imbang 2-2. Suporter tuan rumah, Aremania, menyerbu lapangan sehingga laga berakhir rusuh.

Gomez mengalami insiden luka di kepala akibat lemparan benda keras dari oknum suporter di Kanjuruhan. Namun, menjelang timnya bertemu kembali dengan Singo Edan, Gomez enggan mengingat lagi kejadian tersebut.

"Dendam? No, dendam bukanlah ciri dari saya pribadi. Saya sudah melupakan kejadian itu dan hanya ingin fokus untuk menang di pertandingan nanti. Itu hanya akan diingat sebagai salah satu pengalaman di dunia kepelatihan saya," ujarnya dilansir laman resmi klub, Kamis 6 September 2018.

Gomez pun mengimbau agar Bobotoh tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan Persib saat laga nanti.

Persib vs Arema FC
"Setiap bertemu Bobotoh, mereka selalu ramah. Saya yakin kalian bisa memberi contoh dan perilaku yang baik dalam menghadapi satu pertandingan bergengsi. Saya hanya ingin kalian dukung secara penuh di pertandingan nanti agar kami bisa dapat tiga poin. Itu saja," kata Gomez.

Terkait persiapan laga, Gomez mengaku senang dengan hasil pertandingan uji coba menghadapi Tim Porda Kota Bandung di GBLA, Rabu (5/9/2018). 

Menurutnya, penampilan para pemain dalam dua sesi uji coba tersebut cukup memuaskan. Kemenangan ini pun menjadi modal yang baik untuk memulai kembali kompetisi Liga 1.

"Saya tidak terlalu melihat hasil yang kami dapat. Tapi, semua pemain menunjukkan performa yang cukup bagus setelah berlibur. Tentu ini merupakan friendly match yang sangat penting untuk tim kita," ujar Gomez.

Dalam uji coba kontra Porda Kota Bandung, Persib memenangkan dua sesi, masing-masing dengan skor 5-0 dan 1-0. Gomez mengatakan, dirinya sudah menjadwalkan satu uji tanding lagi akhir pekan ini.

"Tapi, kami ingin tim yang lebih kuat untuk menguji pemain sebelum bertanding di kompetisi. Ya, saya sudah berbicara dengan semua, dan kita akan coba dengan tim dari Liga 1," katanya.*