Persib vs Arema FC: Gomez Minta Bobotoh Tenang & Berbeda dengan Aremania

Persib vs Arema FC: Gomez Minta Bobotoh Tenang & Berbeda dengan Aremania
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez meminta bobotoh tenang saat pertandingan Persib vs Arema FC di pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (13/9/2018).

Gomez ingin bobotoh tidak berperilaku negatif ketika melakukan teror mental saat pertandingan terhadap skuat Singo Edan. Gomez meminta Bobotoh menunjukkan bahwa mereka berbeda dengan Aremania.

“Saya ingin bicara pada Bobotoh untuk tetap tenang saat sebelum dan setelah pertandingan. Di dalam lapangan oke (bersorak teror tim lawan) dan kita coba untuk memenangkan pertandingan bersama tapi saat sebelum pemain datang sampai pemain Arema pergi tetap tenang,” pinta Gomez.

Gomez sedikit khawatir Bobotoh melakukan aksi balasan atas perilaku buruk Aremania saat Persib dijamu Arema di Kanjuruhan Malang di pertemuan pertama Liga 1 2018. Saat itu, Aremania yang tidak puas berhamburan masuk lapangan. Gomez bahkan terluka akibat lemparan batu.
 
Persib vs Arema FC: Gomez Minta Bobotoh Tenang & Berbeda dengan Aremania
Gomez meminta Bobotoh bersikap tenang agar tak melakukan tindakan serupa. Justru ini kesempatan kepada suporter Persib menunjukan bahwa mereka berbeda dengan pendukung tim lain yang masih kerap melakukan tindakan anarkis. 

"Saya tahu ketika kita lawan Arema kemarin banyak suporter yang masuk ke lapangan. Tetapi kita berbeda, kita coba untuk berbeda dan itu sangat penting. Kita harus mengajarkan fans lain supaya berubah, itu yang terpenting,” ujar Gomez dilansiri laman Simamaung.

"Mereka (bobotoh) harus menenangkan diri sendiri dan orang lain,” tegas Gomez.

“Saya harap Bobotoh kita mengerti soal ini tidak hanya sekarang tapi untuk masa depan. Jika suporter (klub) lain tidak mengerti itu masalah mereka tapi bagi kami penting adalah tetap tenang,” tegasnya.*