Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung: Sama-Sama Membidik Kemenangan

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung: Sama-Sama Membidik Kemenangan
Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung: Sama-Sama Membidik Kemenangan.

Pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018), diprediksi berlangsung sengit.

Kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Borneo FC mengusung misi kebangkitan usai kalah 0-1 dari Persija di laga sebelumnya.

Skuad Pesut Etam diwajibkan segera bangkit dan fokus melawan Persib Bandung agar beranjak naik dari papan tengah klasemen.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin berharap mental pemain tetap baik agar di setiap pertandingan bisa dapat poin.

Sedikit disesalkan Amir ialah timnya harus berpindah-pindah kota dalam laga kandang. Hal ini sangat disayangkan, mengingat status tuan rumah harusnya bisa dimanfaatkan maksimal bila berlaga di Stadion Segiri saja. 

"Apa boleh buat, tidak banyak pilihan. Kami harus siap bermain di mana saja karena ini untuk mematuhi regulasi juga. Semoga anak-anak selalu kuat mental," harapnya dilansir laman resmi klub, borneofc.id.

Terkait target kontra Persib, Amir berharap timnya bisa memenangkan laga. Sebab, tiga poin amat penting untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 2018. 

"Setiap laga pasti kami tegaskan target untuk meraih kemenangan. Hal ini dilakukan agar anak-anak terbiasa bermain maksimal di semua pertandingan," jelasnya.

Borneo FC membawa 19 pemain ke Balikpapan. "Kita seluruhnya membawa 19 pemain, ini sudah termasuk Ridho yang sudah kembali dari timnas," katanya.

"Kita harus melupakan itu (kekalahan dari Persija). Sekarang mau main dimana saja harus dapat kemenangan, motivasi itu penting," pungkasnya.

Di antara 19 pemain yang diboyong ke Balikpapan terdapat nama-nama pemain andalan Borneo FC, seperti Muhammad Ridho, Diego Michiels, Titus Bonai, Tijani Belaid, Sultan Samma, Lerby Eliandry, dan Matias Conti.

Dua nama terakhir diprediksi bisa merepotkan lini pertahanan Maung Bandung, apalagi tim tamu tanpa diperkuat dua bek andalannya, Bojan Malisic dan Ardi Idrus.


Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung
Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan sangat mewaspadai kebangkitan Borneo FC. Gomez pun menilai Borneo kini tengah dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib, spalagi kini tim berjuluk Pesut Etam ini akan bermain di bawah dukungan suporter setianya, Pusamania.

"Mereka (Borneo) tidak mau gagal kembali saat bermain di kandang. Mereka pasti akan fight melawan kami nanti. Tapi, tentu kami akan lebih fight untuk mengalahkan mereka di kandangnya," kata Gomez dikutip persib.co.id.

Pelatih asal Argentina ini mengaku telah menyiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan Leonard Tupamahu dan kawan-kawan nanti.

"Kami sudah banyak mempelajari hal tentang mereka. Apalagi kami punya modal bagus karena bisa mengalahkan mereka di putaran pertama lalu. Tentu ini merupakan hal yang positif bagi tim," katanya.

Dalam laga ini Persib dipastikan tanpa Bojan Malisic, Ardi Idrus, Agung Mulyadi, dan Febri Hariyadi. Meski kehilangan empat pemain andalannya itu, Gomez mengaku tak khawatir.

"Kami selalu punya opsi karena sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Masih ada Sabil (M. Al Amin Syukur Fisabillah) Puja (Abdillah), dan juga Tony (Sucipto) yang bisa kami andalkan. Jadi, saya rasa tidak ada masalah," ujarnya.

Gomez memastikan seluruh pemain yang dibawa ke Balikpapan dalam keadaan sangat prima. Kendati tidak mendapatkan waktu istirahat seusai laga kontra Arema FC, pelatih asal Argentina itu menjamin skuatnya siap tempur meladeni permainan Borneo.

"Sejauh ini semua pemain tidak mengalami cedera ataupun sakit. Tentu kami sudah menyiapkan program khusus untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar. Hari ini diistirahatkan, besok kembali akan menjalani latihan," katanya.

Musim lalu Persib kalah 1-2 di kandang Borneo FC, namun dibalas di Bandung dengan skor 3-1.

Head to Head

21/04/2018 Persib Bandung vs Borneo FC 3-1
08/11/2017 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1
20/05/2017 Persib Bandung vs Borneo FC 2-2