Prediksi Persib Bandung vs Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018

Prediksi Persib Bandung vs  Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018 Pkl 16.00 WIB



Prediksi Persib Bandung vs  Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018

Persib Bandung menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 13 September 2018 Pkl 16.00 WIB.

Duel Maung Bandung vs Singo Edan diprediksi berlangsung sengit dan. Bobotoh dipastikan meneror para pemain Arema FC di tribun penonton. 

Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan. Saat itu laga berakhir ricuh karena Aremania menyerbu lapangan. Pelatih Persib Mario Gomez bahkan terluka karena lemparan batu.

Menjelang laga nanti, Persib Bandung dalam kondisi percaya diri sebagai pemuncak klasemen. Arema datang ke Bandung dengan kekuatan baru, termasuk pelatih baru Milan Petrovic.

Laga panas ini juga menjadi ajang reuni sejumlah pemain. Di kubu Persib, ada dua pemain yang pernah membela Arema, yakni Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar. Di kubu Arema ada Makan Konate yang pernah menjadi idola bobotoh.

Victor Igbonefo menyatakan siap bermain apik melawan mantan timnya. Igbonefo mengatakan Persib memiliki modal untuk menang, yaitu tren positif, bermain di hadapan bobotoh, dan kekompakan tim yang semakin terasah.

Namu, ia mengingatkan Arema sekarang berbeda dengan kondisi tim di putaan pertama. Kehadiran Makan Konate dan Hamka Hamzah membuat kekuatan Arema FC meningkat.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, juga mengaku sudah menganalisis mengenai kelemahan maupun kekuatan Persib Bandung. 

Menurut Petrovic, Persib memiliki lini serang yang berbahaya yang diisi duet penyerang asing Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

Petrovic tak ingin lini pertahanan tim Singo Edan lengah pada laga ini. Strategi khusus pun sudah disiapkan pelatih asal Serbia itu untuk meredam kelebihan Persib tersebut.

Arema saat ini memang membutuhkan poin demi poin guna mendongkrak posisi mereka di papan klasemen. Arema masih terdampar di posisi ke-14 dengan 25 poin. Sebaliknya, Persib kukuh di puncak klasemen dengan nilai 35.

Arema FC harus merelakan empat pemainnya bergabung ke Timnas Indonesia untuk menjalani uji coba lawan Mauritius, yakni Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Alfin Tuasalamony, dan Bagas Adi Nugroho.

Usai dari timnas, keempatnya diharapkan segera kembali ke tim untuk menghadapi Persib Bandung.

Meski sangat mepet, namun pelatih asal Serbia itu menegaskan, dirinya meyakini ketika keempatnya bergabung dengan tim ke Bandung, tak perlu waktu lama bagi keempatnya untuk beradaptasi lagi.

Eks pemain Persib di kubu Arema FC, Makan Konate, menyebutkan semua pemain Persib punya kemampuan di atas rata-rata dan perlu diwaspadai.

Konate mengaku menyimpan rasa hormat yang tinggi pada Persib sebagai klub yang pernah dia bela. Karena itu, jika mencetak gol, ia mengaku tidak akan melakukan selebrasi untuk menghormati Persib dan suporternya.

Dalam laga nanti, Persib juga kemungkinan tidak diperkuat Febri Hariyadi yang membela Timnas. Pelatih Persib Mario Gomez sudah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi Febri, antara Patrich Wanggai dan Agung Mulyadi.

Persib dalam kondisi positif menjelang laga ini. Di lima laga sebelumnya Persib hanya kalah dari Mitra Kukar setelah menang melawan Sriwijaya FC, PS Tira, Persebaya, dan imbang kontra Barito Putera.

Arema hanya menang sekali di lima laga terakhirnya, yakni saat melawan Sriwijaya FC. Di laga sebelumnya, Arema imbang kontra Borneo FC, Persija, dan PS Tira, serta kalah lawan Mitra Kukar.

Dalam tiga pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang.

Head to Head Persib Bandung vs  Arema FC

15/04/2018 Arema FC 2-2 Persib Bandung
12/08/2017 Arema FC 0-0 Persib Bandung
15/04/2017 Persib Bandung 0-0 Arema FC

Prediksi Susunan Pemain 

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Patrich Wanggai; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Arema FC: Srdan Ostojic; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ismail Wamiau, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella; Dedik Setiawan, Rivaldo Bawuo.

Sumber: persib.co.id/aremafc.com/liga-indonesia.id