September 22, 2018

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018 BolaGP Sport
September 22, 2018

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018
Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018.

PERSIB Bandung menjamu Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 23 September 2018 mulai Pkl 15.30 WIB.

Duel Persib vs Pesija diprediksi berlangsung sengit.

Maung Bandung diunggulkan mampu menaklukkan Macan Kemayoran karena memiliki rekor lebih baik dari Persija hingga pekan ke-22 Liga 1.

Kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Bagi Persib, kemenangan atas Persija akan memantapkan posisi puncak klasemen.

Saat ini Persib memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan 41 poin. Persija ada di posisi dua atau tepat di bawah Persib dengan 36 poin.

Peatih Persib Mario Gomez menegaskan dirinya berambisi membawa Tim Maung Bandung terus mencetak kemenangan di setiap pertandingan, termasuk kontra Persija.

Gomez pun senang karena setiap lini Maung Bandung kini bisa mencetak gol sehingga tidak hanya mengandalkan duet striker Jonathan Bauman-Ezechiel N'Douassel.

Gomez mengaku tak peduli siapapun yang mencetak gol di setiap pertandingan Persib. Yang terpenting, kata Gomez, Persib terus menang demi meraih gelar juara.

"Yang penting adalah menang, bukan siapa yang mencetak gol. Yang penting menang, siapapun yang membuat gol," tegas Gomez seperti dirilis situs resmi Persib.

Pernyataan ini diungkap Gomez terkait dengan menurunnya produktivitas mesin gol Persib. Dua penyerang andalan, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman tak juga mencetak gol di dua pertandingan terakhir.

Justru Atep, Ghozali Siregar, dan Bojan Malisic yang membuat gol di dua pertandingan terakhir Persib. Menariknya, mereka bukan penyerang. Malisic bahkan seorang pemain belakang yang jarang mendapat kans untuk mencetak gol.

Fakta ini memang menarik bagi Persib. Sebab, kini hampir di semua lini, pemain mereka bisa mencetak gol. Kecuali tentu saja penjaga gawang.

Tercatat, untuk pemain belakang, ada Bojan Malisic dan Supardi Nasir sudah mencetak sati dan dua gol. Sedangkan untuk gelandang, ada Oh In Kyun dan Ghozali yang sudah sama-sama mencetak tiga gol. Sedangkan Atep satu gol.

Menjelang laga kontra Persija, asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi prima, termasuk Febri Hariyadi yang sudah masuk skema pemain inti Persib.

"Febri sudah kembali. Kita tadi coba sama Febri, kelihatan baik. Kondisi dia sudah oke dan pemain yang lain sudah normal, yang sebelas pemain inti sudah oke," kata Soler.

Soler mengaku sudah memahami betul gaya permainan Macan Kemayoran. Menurut dia, Persija bermain menekan dan bakal mengandalkan kecepatan kedua sayapnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

Selain itu, Maung Bandung harus mengantisipasi pergerakan ujung tombak Persija, Marko Simic, yang bisa saja merepotkan barisan pertahanan Persib dalam laga nanti.

"Ya, kita sudah tahu permainan Persija dari pemain. Tapi kita juga punya pemain bagus. Kita bisa di garis permainan mereka (menyerang), dan mudah-mudahan pemain kita bisa main enjoy," ujar Soler.

Asisten pelatih asal Argentina itu berharap laga nanti tidak dicoreng dengan kepemimpinan wasit yang kurang bagus. Meski bermain di kandang, ia mengharapkan wasit bisa menjadi pengadil yang benar-benar adil di lapangan.

Persija Siap Curi Poin

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta
Di kubu tim tamu, pelatih Stefano Cugurra Teco, berharap timnya bisa mencuri poin.

Menurut Teco, hal tersebut akan dilakukan demi suporter Jakmania. Teco sadar suporter Persija dan Persib dikenal memiliki sejarah rivalitas panjang.

Teco menjamin skuat Macan Kemayoran akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang hasil terbaik. Namun, Teco menegaskan raihan poin pentuh tentu saja akan sangat baik untuk timnya.

"Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain tentu harus tahu sejarah rivaliras antara dua tim, maka dari itu kami harus menang atau minimal meraih hasil imbang jika bermain di sana," kata Teco dilansir laman resmi Persija.

"Tentu saja, itu dilakukan untuk suporter Jakmania agar senang. Maka dari itu, kami harus kerja keras untuk suporter dan memberikan hasil terbaik di sana. Intinya, jangan sampai kalah, akan tetapi meraih kemenangan tentunya lebih bagus," tegas pelatih asal Brasil itu.

Pada pertemuan paruh pertama, Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Persib. Teco menyebut, peta kekuatan klub berjuluk Maung Bandung itu tak jauh berbeda dengan putaran pertama Liga 1 2018.

"Kami sudah melawan Persib pada putaran pertama lalu. Saya lihat, dari pertemuan itu hingga saat ini kekuatan mereka tidak berubah. Mungkin hanya satu pemain baru saja, namun tim intinya sama seperti ketika pertemuan pertama," ucap Teco.

Pemain andalan lini depan Persija, Marko Simic, mengaku tak sabar menyambut laga sarat gengsi melawan Persib.

Simic yang baru gabung Persija di awal Liga 1 2018 belum pernah mengecap pengalaman tampil di Bandung. Itu yang membuatnya tak sabar merasakan bermain di hadapan salah satu basis suporter terbesar di Indonesia.

"Saya hanya bisa katakan bahwa akhirnya kami akan bermain di stadion besar dengan suporter yang banyak. Itulah yang disebut sebagai sepak bola. Sekali lagi saya justru antusias dan menunggu laga ini," kata Simic.

Simic pun belum pernah menjebol gawang Persib sejak berkostum Persija pada 2018. Meski demikian, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan hal itu tak menjadi fokus utamanya dalam laga nanti.

"Saat ini saya hanya fokus dan bekerja keras agar setiap pertandingan tim ini bisa meraih kemenangan," tegas pemain asal Kroasia itu.

Marko Simic sejauh ini sudah mencetak delapan gol untuk Persija Jakarta di Liga 1 2018. Gol terakhir yang dicetaknya terjadi ketika Persija bermain imbang 1-1 kontra Arema FC (5/8/2018). Dengan demikian, Simic belum lagi mencetak gol dalam 226 menit terakhir.

Meski sadar akan mendapat teror dari pendukung tuan rumah, Simic berjanji akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di Bandung.

"Saya hanya fokus dan bekerja keras agar setiap pertandingan bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Laga Persib vs Persija disiarkan langsung Indosiar. Panpel pertandingan menyiapkan 34 ribu tiket dari 38 ribu kapasitas stadion. Panpel pun menyediakan layar lebar di luar stadion.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.*
Klasemen Liga 1 2018


Show comments
Hide comments