Prediksi Young Boys vs Manchester United - Liga Champions 20 September 2018

Prediksi Young Boys vs Manchester United
Manchester United memulai kiprahnya di Liga Champions 2018-2019 dengan bermain di kandang klub Swiss, BSC Young Boys, Rabu (19/9/2018) atau Kamis (20/9/2018), mulai Pkl 02.00 WIB.

Duel Young Boys vs MU akan berlangsung di Stade de Suisse Wankdorf, Bern, Swiss.

Pasukan Jose Mourinho diunggulkan menang dalam laga ini. United dalam kondisi onfire usai memenangi dua laga beruntun di kandang lawan di ajang Liga Primer Inggris, yakni memang atas Burnley dan Watford.

Dilansir Manchester Evening News, Mourinho membawa kekuatan penuh (full team) ke Swiss. Nama-nama pemain inti seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, David de Gea, Alexis Sanchez, dan Marcus Rashford masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke kandang Young Boys.

Pada laga ini Jose Mourinho diperkirakan akan memainkan sosok Marcus Rashford. Rashford yang absen di laga melawan Watford karena mendapatkan kartu merah ini tengah tampil apik bersama Timnas Inggris di jeda Internasional kemarin.

Confirmed United squad members
David De Gea, Sergio Romero, Lee Grant; Ashley Young, Chris Smalling, Luke Shaw, Eric Bailly, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Victor Lindelof; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Juan Mata, Ander Herrera, Andreas Pereira, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic; Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford, Alexis Sanchez. (MEN)

Gelandang Young Boys, Djibril Sow, menyebut Rashford berpotensi menjadi momok yang mematikan untuk timnya. "Dia [Rashford] adalah pemain yang hebat," buka Sow kepada Daily Star.

Meski mewaspadai sosok Rashford, Sow menilai sang pemuda belum tentu tampil apik bagi Manchester United mengingat ia tidak mendapatkan banyak kesempatan di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Dia memang pemain yang hebat, namun harus diingat bahwa Timnas Inggris dan Manchester United adalah dua tim yang berbeda."

"Namun selain Rashford, mereka [United] punya banyak pemain besar yang mungkin akan merepotkan kami. Kami harus benar-benar waspada nanti."

Young Boys diprediksi memberikan perlawanan sengit karana bermain di kandang sendiri. Laga kandang wajib dimenangi untuk bisa bersaing dengan Manchester United, Juventus, dan Valencia yang berebut satu tiket ke babak knockout. 

Sow menegaskan timnya siap berjuang sekuat tenaga di fase grup nanti.

"Kami berada di grup yang sulit. Namun saya lebih memilih untuk berada di grup yang terdiri dari tim-tim yang hebat, karena kami bisa belajar banyak dari pertandingan melawan mereka dan juga dari pemain-pemain mereka."

"Anda tidak bisa berharap bermain melawan tim kecil di Liga Champions. Saya rasa sudah menjadi mimpi banyak orang untuk pergi ke Old Trafford untuk bermain melawan tim-tim besar seperti Manchester United atau Juventus." tandasnya.

Musim ini merupakan musim yang bersejarah bagi Young Boys. Untuk pertama kalinya semenjak klub ini didirikan tahun 1898, mereka berhasil menembus fase grup Liga Champions setelah musim lalu mereka menjuarai Liga Super Swiss.

Prediksi Susunan Pemain
Young Boys : D. von Ballmoos, S. von Bergen, L. Benito, K. Mbabu, G. Wüthrich, S. Sanogo, L. Bertone, M. Ngamaleu, G. Hoarau, R. Assalé, C. Fassnacht.

Manchester United : David de Gea, A. Valencia, C. Smalling, V. Lindelöf, L. Shaw, M. Fellaini, N. Matić, P. Pogba, Marcus Rashford, A. Sánchez, R. Lukaku.*