September 24, 2018

Sikap PT LIB & PSSI terhadap Kasus Pengeroyokan Haringga di GBLA

BolaGP Sport | September 24, 2018 |

Sikap PT LIB terhadap Kasus Pengeroyokan Haringga di GBLA
PT Liga Indonesia mengeluarkan sikap resmi terhadap kasus pengeroyokan hingga meninggal dunia sesaat sebelum pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018 Persib Bandung vs Persija Jakartadi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Minggu (23/9/2018).

Salah satu suporter Persija, Haringga Sirla, meninggal dunia setelah dianiaya sejumlah oknum penonton yang sejauh ini telah berhasil ditangkap Polrestabes Bandung.

Penganiayaan terjadi di luar stadion sekitar pkl 13.00 WIB atau sekitar tiga jam sebelum kick-off Persib vs Persija.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) turut berdukacita. 

"Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” jelas CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya, Senin (24/9/2018).

PT LIB akan melihat kasus tersebut sebagai kejadian yang sangat serius. PT LIB akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” pungkas Risha seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Hal senada dikemukakan PSSI. Melalui akun Twitter resminya, PSSI menyatakan belasungkawa dan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang.

"PSSI turut berbela sungkawa. Sepak bola haruslah menyatukan, bukan sebaliknya. Kami mengecam oknum pelaku, sekaligus menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri. Kita percayakan penyelesaian kasus ini kepada pihak yang berwenang."

Kubu Persib dan Persija sama-sama menyampaikan berduka dan belasungkawa atas kejadian tersebut. Tagar #RIPHaringga pun trending di media sosial Twitter.




Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment