September 17, 2018

Soler: Kemenangan Persib atas Borneo FC Hasil Kerja Keras Pemain

BolaGP Sport | September 17, 2018 |

Soler: Kemenangan Persib atas Borneo FC Hasil Kerja Keras Pemain
Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler menyatakan, kemenangan Persib Bandung atas Borneo FC pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018), merupakan hasil kerja ekstrakeras para pemain.

Dalam laga ini, Persib yang turun dengan skuat yang tidak biasa mendominasi jalannya pertandingan, namun usaha mencetak gol sejak menit pertama selalu gagal. 

Bahkan, memmasuki babak kedua, tuan rumah mencoba balik menekan pertahanan tim asuhan Mario Gomez.

Persib baru berhasil mencetak gol melalui tendangan Ghozali Siregar pada menit ke-82. 

"Kami harus kerja keras. Tapi, akhirnya berhasil mencetak gol. Ini hasil kerja keras semua pemain," kata Soler setelah pertandingan.

Meskipun begitu, ia menilai, Persib bisa menang lebih dari dua gol. Ia menilai lini depan kurang tenang sehingga banyak peluang gol terbuang.

"Kami coba melihat peluang saat mereka mengawal ketat Ezechiel (N'Douassel) dan Patrich (Wanggai). Cari cara lain untuk keluar dari tekanan itu dan memasukan Bauman. Kami berhasil," ucapnya dilansir laman resmi klub.

Dalam laga ini, skuat Persib turun dengan beberapa perubahan di susunan starter. Pemain yang berisiko mendapat akumulasi kartu kuning, seperti Oh Inkyun dan Jonatan Bauman, disimpan di bench. 

"Tadi kelihatan beberapa pemain bukan pemain inti, tetapi kita percaya bukan sama sebelas pemain tapi kita punya 28 pemain di tim semua sudah siap untuk pertandingan,” ungkap Soler.

“Karena itu kita kasih waktu untuk Kim (Jeffrey Kurniawan) bisa main, kelihatan dia sudah meski berapa bulan tak main dan kita harus lihat kondisi. Seperti Inkyun, dia tidak bisa main kita lihat siapa bisa ganti dan diplih Kim dan semua oke,” tutup Soler.

Salah satu kunci sukses Persib dalam meraih kemenangan adalah keputusan memasukan Jonatan Bauman. Kerja Bauman dalam mengganggu pertahan lawan membuat Ghozali sanggup memecah kebuntuan. Dia memang disiapkan sebagai kartu as saat Persib mengalami deadlock.

“Kita kelihatan ada peluang untuk bisa cari gol untuk itu kita tadi lihat situasi bukan tidak bisa dari Patrcih atau Ezechiel, tapi masuknya Bauman bisa bantu Ghozali cetak gol,” jelas Soler.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment