September 22, 2018

Abaikan Statistik, Mario Gomez Optimistis Persib Kalahkan Persija

BolaGP Sport | September 22, 2018 |

Abaikan Statistik, Mario Gomez Optimistis Persib Kalahkan Persija
Persib Bandung memiliki rekor buruk saat bertemu Persija Jakarta. Setelah banyak imbang di laga-laga sebelumnya, dalam dua pertemuan terakhir Persib kalah 0-1 dari Persija.

Menjelang laga Persib vs Persija Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, statistik adalah masa lalu.

Gomez mengaku enggan memikirkan catatan negatif timnya saat jumpa Persija Jakarta. 

Dalam delapan pertemuan terakhir di berbagai ajang, Maung Bandung belum meraih kemenangan. Persib hanya mencatat 6 seri dan 2 kalah.

Kemenangan terakhir PERSIB atas Persija terjadi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 3 Maret 2013. Saat itu, Maung Bandung berhasil mengalahkan Persija 3-1.

"Itu hanyalah masa lalu. Saya tidak terlalu peduli dengan rekor pertemuan. Semua hal sudah berbeda sekarang. Begitupun dengan tim kami. Semua itu akan menjadi evaluasi bagi tim agar lebih baik di pertandingan nanti," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez mengaku lebih memilih fokus mematangkan persiapan untuk anak asuhnya.

"Persiapan tim sangat baik. Kita punya persiapan yang cukup setelah pulang dari Balikpapan (Selasa, 18 September) lalu. Saya pastikan semua pemain sangat siap dan sudah tidak sabar melawan mereka di sini," ujarnya.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco mengakui Persib memiliki lini depan yang tajam. Skuatnya akan mewaspadai duet Jonathan Bauman - Ezechiel N'Douassel.

Teco mengungkapkan, dirinya telah mempersiapkan strategi khusus saat menghadapi Persib.

Teco menilai Persib memiliki senjata di lini depan. Mereka punya dua striker mematikan yaitu Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Baumann. Keduanya telah mencatatkan masing-masing 13 gol dan 8 gol.

Teco akan memperkuat lini belakang agar kedua pemain itu sulit menembus pertahanan Persija. Dia meminta timnya untuk menjaga fokus sepanjang 90 menit.

"Lini bertahan dari Persija harus kerja keras saat marking. Kami juga harus punya organisasi yang bagus saat bertahan untuk meredam striker Persib yg sedang on fire," ujar Teco dilansir laman resmi Persija.

Tak hanya itu, Persija terus memantapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Persib. Macan Kemayoran dilarang pulang tanpa membawa poin.

"Kemarin sudah latihan taktik. Untuk hari ini latihan bola mati, saat bertahan maupun menyerang. Kita dari persija harus kerja keras karena juga bukan laga yang mudah. Kami harus kuat bertahan, menyerang dan bola mati biar kami juga bisa cetak gol," pungkasnya.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment