Tiba di Balikpapan, Persib Bandung Disambut Bobotoh Kalimantan

Tiba di Balikpapan, Persib Bandung Disambut Bobotoh Kalimantan
Rombongan Persib Bandung tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Sabtu 15 September 2018, sekitar pukul 20.00 WITA. Puluhan bobotoh langsung menyambut kedatangan tim kesayangannya di halaman depan bandara.

Persib akan bertanding melawan Borneo FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018, mulai Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Pelatih Persib, Mario Gomez, memboyong 18 pemainnya untuk menantang Pesut Etam, termasuk Puja Abdillah dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Empat pemain pilar absen. Febri Hariyadi dan Ardi Idrus tak ikut dalam rombongan tur kali ini. Begitupula dengan Bojan Malisic dan Agung Mulyadi yang terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning.

Bobotoh asal Balikpapan, Kang Yadi, menyatakan optimistis Persib mampu tampil impresif saat menantang Borneo FC.

Ia menilai, saat ini Maung Bandung sedang dalam performa apik. Kemenangan kontra Arema FC di laga sebelumnya menjadi salah satu modalbaik bagi tim.

“Saya optimistis bisa bawa pulang tiga poin dari sini (Balikpapan). Apalagi sekarang PERSIB di pucuk (puncak). Pasti jadi motivasi juga untuk dipertahankan,” kata Yadi saat menyambut rombongan Persib.

Yadi sempat memprediksikan, duet maut lini depan PERSIB, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman bakal tampil agresif dan mencetak gol di Balikpapan.

“Eze sama Bauman sudah lama enggak cetak gol. Kayaknya mereka bakal cetak gol di sini (Balikpapan),” tuturnya dilansir persib.co.id.

Duel Borneo FC vs Persib Bandung juga merupakan reuni Patich Wanggai yang pernah memperkuat Borneo FC. Wanggai bahkan mencetak gol ke gawang Persib musim lalu. 

Saat ini di kubu Borneo FC ada dua pemain Persib dengan status pinjaman, Wildansyah dan Billy Keraf.*