September 25, 2018

Timnas Indonesia U-19 Kalah 0-3 dari China

BolaGP Sport | September 25, 2018 |

Timnas Indonesia U-19 Kalah 0-3 dari China
Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari China pada pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (25/9/2018).

Skuat Garuda Muda besutan Indra Sjafri sudah tertinggal 0-2 di babak pertama dan kembali kebobolan satu gol di babak kedua.

Kedua tim tampil berimbang di awal babak pertama. Peluang pertama Indonesia tercipta di menit ke-12 melalui Muhammad Rafli Mursalim. Sepakan kerasnya gagak berbuah gol.

Indonesia kembali mendapat peluang emas di menit ke-14. Berawal dari sepak pojok, Nurhidayat Haji Haris melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Kiper China sempat terkecoh, namun bola masih membentur pemain bertahan China.

Enam menit berselang, pemain China, Jaobao Wen, mendapat kesempatan mencetak gol setelah melewati pemain belakang Indonesia. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Indonesia, Gianluca Rossy.

China berusaha melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia di menit ke-23 lewat pergerakan Yue Xu, namum upayanya kandas sebelum memasuk ke kotak penalti.

China mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Indonesia pada menit ke-31. Jiabao Wen mengambil eksekusi bola mati tersebut, namun laju bola masih membentur pagar hidup Indonesia.

Peluang emas didapat lagi oleh Timnas China U-16 pada menit ke-35. Guoliang Chen mendapat momentum untuk melesakkan gol setelah Gianluca Pagliuca Rossy gagal memotong umpan silang lawan, namun Guoliang sedikit terlambat menyambar bola.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-38 melalui, Tianyo Guo. Dia memanfaatkan sepak pojok dan diakhiri dengan sundulan. 

China menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-45 melalui Chaoyang Liu, dengan skema yang sama dengan gol pertama. Sontekan Qianglong Tao diteruskan dengan sundulan Chaoyang Liu.

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas China U-19 memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-65.  Gol ketiga ini diciptakan melalui skema cepat. Umpan silang dilakukan dan diakhiri dengan gol dari kaki Yilin Yang.

Kedua tim sama-sama menciptakan peluang hingga laga berakhir. Tidak ada gol tambahan. Skor akhir Indonesia vs China 0-3.

Susunan Pemain

Indonesia
: Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika; M. Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; M. Rafli Nursalim, Hanis Saghara Putra, Aulia Hidayat.

China: Peng Peng; Tianyu Gou, Qianglong Tao, Haoxiang Jin, Guoliang Chen; Guono Liu, Chaos Yang Liu, Qinhan Sun, Yue Xu; Jiabao Wen, Ao Chen.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment