October 11, 2018

Arema FC Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim Liga 1 2018

BolaGP Sport | October 11, 2018 |

Arema FC Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim Liga 1 2018
Suporter Arema FC (Aremania) tidak bisa lagi mendukung langsung Singo Edan di dalam stadion hingga akhir kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya, Arema FC dihukum tanpa penonton sampai akhir musim Liga 1 2018 oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi diberikan akibat pelanggaran Aremania dalam pertandingan Arema FC vs Persebaya Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 6 Oktober 2018.

Dilansir laman remsi PSSI, Kamis (11/10/2018), Komdis PSSI menjatuhkan sanksi bagi Arema setelah bersidang. Dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran.

Beberapa pelanggaran yang dimaksud, yakni pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya Surabaya, intimidasi yang dilakukan oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya Surabaya.

Atas pelanggaran ini, Arema FC diberi sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home dan suporter (Aremania) juga dilarang memberikan dukungan pada saat pertandingan away sampai akhir musim kompetisi 2018.

Pelanggaran lainnya, yakni penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC. Atas pelanggaran ini, Arema didenda Rp 100.000.000.

Komdis PSSI juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy, karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

Selain itu, dalam sidangnya kali ini Komdis PSSI juga memberikan sanksi untuk Barito Putera, Persikabo, dan pemain Persip Pekalongan

Sebelumnya, pihak Aremania menyatakan siap menerima sanksi PSSI. Salah seorang pentolan Aremania, Achmad Ghozali, memastikan pihakna bakal menerima sanksi.

Menurutnya, hukuman PSSI bagi Aremania merupakan bentuk pembelajaran dan sarana untuk lebih dewasa.

"Kami akan bersikap seperti kesatria dan berjiwa besar seperti yang disampaikan oleh CEO Arema, Iwan Budianto. Ayo, bersama-sama berbenah dan introspeksi. Itu yang paling penting sekarang baik bagi Tim pemain dan suporter," ujar Ghozali, dalam rilisnya.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment