October 06, 2018

Arema FC Kalahkan Persebaya 1-0

BolaGP Sport | October 06, 2018 |

Arema FC Kalahkan Persebaya 1-0
Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/2018).

Gol tunggal kemenangan Singo Edan diciptaan Ahmad Hardianto di menit ke-70 memanfaatkan bola rebound di depan gawang Persebaya.

Dalam 15 menit awal babak pertama, Persebaya lebih banyak mengendalikan serangan melalui kedua sayap mereka.

Beberapa kali tusukan Irfan Jaya tak mampu merepotkan sektor kiri Arema yang dijaga Johan Alfarizi.

Striker Persebaya David da Silva juga beberapa kalai mengancam gawang Ustam Rusdiana. Namun, upayanya selalu digagalkan oleh Arthur Cunha.

Pada menit ke-21, Makan Konate hampir saja membobol gawang Persebaya. Tendangan setengah voling melenceng tipis di atas mistar gawang yang dijaga Miswar.

Bek kanan Persebaya Abu Rizal Maulana mendapat kartu kuning karena melanggar Sunarto di menit 24. Tekel kerasnya membuar Sunarto terjatuh dan sempat mngerang kesakitan.

Pada menit ke 40, Arema terus menyerang pertahanan Persebaya namun kesiapan kiper Miswar mampu mengagalkan peluang emas dari para pemain Arema.

Hingga menit ke-45 skor Arema versus Persebaya masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Arema FC kian gencar menyerang dengan penguasaan bola lebih banyak dari Persebaya.

Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto di menit ke-70.

Tendangan bebas Makan Konate ditepis kiper Persebaya, namun bola mengarah pada Nur Hardianto yang ada di depannya. Bola dengan mudah diceploskan ke gawang Bajul Ijo.

Skor akhir Arema FC vs Persebaya 1-0. Begitu laga berakhir, penonton (Aremania) tampak masuk ke lapangan. Penonton juga melakukan lemparan botol ke arah pemain Persebaya yang akan masuk ke ruang ganti.

Dengan hasil ini Arema FC di posisi 11 klasemen dengan 31 poin. Perseaya tepat di bawahnya dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3):  Utam Rusdiana; Hanif Sjahbandi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Al Farizi; Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santos, Dedik Setiawan, Sunarto.

Persebaya Surabaya (3-5-2): Miswar Saputra; Andri Muladi, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rendi Irwan,  Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Osvaldo Haay; David da Silva, Irfan Jaya.*


Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment