Gelar Viking Clap, Bobotoh Dukung Langsung Latihan Persib di Stadion Si Jalak

Gelar Viking Clap, Bobotoh Dukung Langsung Latihan Persib di Stadion Si Jalak
Bobotoh Persib Bandung memberikan dukungan langsung saat skuat Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/10/2018) malam.

Dilansir laman Viking Persib, sekitar seribu bobotoh datang langsung menyaksikan para pemain melakukan latihan persiapan menghadapi Bali United dalam laga kandang usiran pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018).

Bobotoh hadir di tribun timur stadion dengan membentangkan spanduk panjang bertuliskan "Ulah Kumeok Memeh Dipacok".

Dukungan itu membuat motivasi skuat asuhan Mario Gomez meningkat. Mereka menyayikan yel-yel laiknya saat akan menggelar laga, dan akhir latihan melakukan viking clap.

Menurut pendiri Creative Division 93, Bob Jaelani, maksud bobotoh datang ke Stadon Si Jalak Harupat saat tim Persib menggelar latihan untuk memberikan dukungan moral sekaligus melepas rindu karena di empat laga yang sudah dijalani Bobotoh dilarang datang ke stadion karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

"Tujuannya melepas rindu sekaligus memberi support ke pemain, menaikan motivasi pemain buat menghadapi tujuh sisa laga Persib dan buat menjaga asa agar Persib tetap di jalur juara," katanya.

Pelatih Persib, Mario Gomez, sangat mengapresiasi kehadiran ratusan bobotoh. Menurutnya, dukungan langsung bobotoh bakal menambah motivasi tim dalam menatap laga selanjutnya.

“Sangat penting mereka (Bobotoh) ada di sini dan sangat bagus buat tim ini,” kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez langsung mengisyaratkan kebangkitan timnya dengan berfokus kepada pematangan taktik dan strategi.

“Ya, kita harus bangkit karena kalah dua kali di laga sebelumnya. Tentunya kita mengincar kemenangan,” katanya.

Viking Clap Bobotoh & Pemain Persib di Stadion Si Jalak Harupat