October 05, 2018

Gomez: Persib Bandung Tak Bisa Gunakan Stadion Mandala Jayapura

Gomez: Persib Bandung Tak Bisa Gunakan Stadion Mandala Jayapura BolaGP Sport
October 05, 2018

Gomez: Persib Bandung Tak Bisa Gunakan Stadion Mandala Jayapura
Rencana Persib Bandung menggunakan Stadion Mandala di Jayapura untuk menjamu Madura United, Selasa (9/10/2018), tampaknya akan gagal terlaksana.

UPDATE!
Persib vs Madura United Digelar di Stadion Batakan Balikpapan.

Berdasarkan informasi dari manajemen, pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan Stadion Mandala tidak bisa digunakan.

"Kita sangat ingin pergi ke Papua setiap saat, tapi kemarin saya berbicara dengan manajemen, mereka bilang stadion di sana (Mandala, Jayapura) tidak bisa dipakai," ujar Mario Gomez setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (5/10/2018).

"Masyarakat Papua bilang kita bisa main di sana, dan Bobotoh di sosial media menginginkan kita main di Papua, kita memang bisa diam di sana hingga tanggal 15, karena kita akan bermain melawan Persipura. Tapi kita tidak bisa," ucapnya dilansir Tribun Jabar.

Gomez ingin bisa menjamu Madura United di Stadion Mandala. Tetapi ada perbedaan pendapat dengan manajemen soal venue pertandingan.

"Saya dan manajemen berbeda pendapat, dan saya tidak setuju dengan mereka. Kemarin ketika saya memilih Papua (Mandala), mereka bilang tidak. Dan saya menawarkan opsi lain di Balikpapan, tapi opsi pertama adalah Papua," ucapnya.

"Semua orang bilang kita bisa pergi ke Papua, kenapa manajemen di Jakarta bilang kita tidak bisa main di sana, saya tidak tahu, saya tidak mengerti. Mungkin juga karena saya tidak mengeri Bahasa Indonesia," katanya.

PT Liga sendiri sudah mengizinkan Persib berkandang di Stadion Mandala. Direktur LIB bidang kompetisi, Risha Adiwijaya, mengatakan, yang penting kesebelasan Maung Bandung menjalani hukuman larangan bermain di Pulau Jawa.

"Persib tentu memiliki pertimbangan sendiri memilih stadion Mandala untuk menjalani hukuman. Kami akan mengizinkan. Tidak ada masalah itu," kata Risha kepada wartawan di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, Pemilihan stadion Mandala yang ada di Papua, sudah sesuai dengan hukuman laga usiran yang harus dihadapi Persib.

Persib harus menjalani laga kandang usiran sampai akhir musim Liga 1 2018. Persib baru boleh bermain di kandangnya sendiri pada awal musim Liga 1 2019. Namun, selama menjalani laga usiran, sampai pertengahan musim 2019, Persib dilarang tampil bertanding ditemani penonton dan suporter sampai pertengahan musim Liga 1 2019.*

Show comments
Hide comments