Mario Gomez Prediksi Laga Persib vs Persebaya Sengit, Djanur Optimistis Menang

Mario Gomez Prediksi Laga Persib vs Persebaya Sengit
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memprediksi pertandingan timnya melawan Persebaya Surabaya, Sabtu 20 Oktober 2018, bakal berlangsung sengit.

Pasalnya, kedua kesebelasan sama-sama bertanding untuk mengincar poin sempurna pada laga pekan ke-26 Liga 1 yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai Pkl 18.30 WIB itu.

Bagi Gomez, laga melawan skuat Bajul Ijo adalah sebuah pesta dua sahabat. Bahkan, dirinya pun sempat teringat pada laga Persebaya kontra Persib pada putaran pertama lalu.

"Kami sudah melakukan persiapan yang baik dan kabar bagusnya ada beberapa pemain yang hilang sudah bergabung seperti Febri (Hariyadi) dan Dedi Kusnandar kembali dari Timnas,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers jelang laga, Jumat 19 Oktober 2018, dikutip persib.co.id.

"Tapi yang saya sayangkan, laga besok seharusnya menjadi pesta yang besar. Karena saya ingat sebelumnya di Surabaya, di sana ada pesta yang bagus di dalam stadion. Tapi besok kami tidak akan bermain dengan dukungan fans, itu tidak baik untuk mereka dan kami,” tambahnya.

Gomez menilai, laga esok akan menjadi laga yang sengit. Kubunya ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen. Persebaya Surabaya ingin memperbaiki posisi di papan bawah.

"Tapi di dalam situasi ini, pertandingan yang terpenting. Memang kami mempunyai relasi yang baik, tapi semua orang ingin menang," tuturnya.

Persib vs Persebaya
Di kubu Persebaya, pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku siap menurunkan sejumlah pemain lokal yang dimilikinya. Beberapa pilar Persebaya dipastikan absen, di antaranya Robertino Pugliara, David da Silva, dan Raphael Maitimo. 

"Kami tidak bisa memainkan beberapa pilar. Kami akan lebih banyak menurunkan pemain lokal, tapi kami optimistis dan semangat menatap pertandingan ini,” ujar Djanur.

Maung Bandung juga dipastikan bermain tanpa empat pemain asingnya. Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel mendapat sanksi larangan bermain. Oh In-Kyun yang terkena akumulasi kartu kuning. 

Kendati begitu, Djanur yang pernah melatih Persib ini mengaku tetap mewaspadai kekuatan dan pengalaman pemain lokal Maung Bandung di laga nanti.

"Namun saya akui lokal Persib ini lokal yang sarat pengalaman, seperti Supardi, Tony, Hariono, Atep. Saya pikir mereka pemain yang sudah lama di liga Indonesia. Mereka banyak pengalaman, itu perbedaannya,” tuturnya.

Duel Persib vs Persebaya akan disiarkan langsung Indosiar.*