Jadwal Indonesia vs Uni Emirat Arab - Piala AFC U-19 Rabu 24 Oktober 2018

Jadwal Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab - Piala AFC U-19 Rabu 24 Oktober 2018 (Live RCTI)

Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga penentuan di fase grup A Piala Asia (AFC U-19 Championship) melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu (24/10/2018) malam.

Indonesia wajib menang atas UEA guna lolos ke babak perempat final. Meski berat, Egy Maulana dkk masih berpeluang.

Usai menelan kekalahan 5-6 dari Qatar pada matchday kedua, posisi Indonesia turun ke peringkat ketiga klasemen grup dengan raihan tiga poin, sama dengan poin Qatar.

Timnas Indonesia U-19 kalah secara head to head dari Qatar yang mengoleksi poin sama dan menghuni peringkat kedua.

Pelatih Indra Sjafri menilai perjuangan anak asuhnya belum berakhir. Oleh karena itu, Indra meminta suporter Garuda Nusantara untuk memberikan dukungan penuh pada laga terakhir kontra UEA.

"Perjuangan ini belum berakhir. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Mulai malam ini, kami sudah harus bersiap untuk menghadapi UEA," katanya dilansir laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 harus meraih kemenangan dengan margin minimal dua gol dari UEA. Indra Sjafri menyebut, tak ada hal yang mustahil dan mengimbau para suporter untuk memberikan dukungan dengan memerahkan SUGBK pada laga nanti.

"Saya pikir kami harus berjuang sampai titik darah terakhir. Jadi, saya mengimbau para suporter untuk lebih ramai lagi. Kalau perlu penuhi stadion nanti," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Uni Emirat Arab merupakan lawan berat. Di laga sebelumnya mereka menang telak 8-1 atas Taiwan.

Pelatih UEA, Ludovic Batelli, mengaku antusias menjalani pertandingan melawan Timnas Indonesia. Menurut Batelli, UEA akan fokus mengalahkan pasukan Indra Sjafri demi mempertahankan status juara Grup A.

Batelli menyebut laga melawan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung sulit. Meski demikian, dirinya akan meminta pemain untuk fokus pada pertandingan dan meraih kemenangan.

"Kini, fokus kami adalah lolos ke perempat final Piala AFC sebagai juara grup. Caranya adalah dengan mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Namun, saya memprediksi laga nanti akan berlangsung sulit," ujarnya.

Meski memuncaki klasemen Grup A, posisi UEA belum sepenuhnya aman. Andai kalah dari Timnas Indonesia U-19 dengan selisih dua gol, bisa dipastikan UEA akan tersingkir dari Piala AFC 2018.

Jadwal Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab


Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab 

Rabu, 24 Oktober 2018 
Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Kick off: 19.00 WIB - Live RCTI