Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan - AFC U19 Championship 2018

Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan -  AFC U19 Championship 2018
Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Taiwan (China Taipei) pada penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 (AFC U-19 Championship) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018.

Duel Indonesa vs Taiwan U-19 akan disiarkan langsung RCTI mulai Pkl 18.30 WIB.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri bertekad membawa Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia. Indra pernah gagal pada kesempatan pertama di Piala Asia U-19. Saat berlaga di Myanmar tahun 2014, Indonesia finis sebagai juru kunci karena menelan tiga kekalahan.

Indra berharap hasil buruk di 2014 tak terulang lagi demi memenuhi taget finis di empat besar. Para semifinalis akan mengunci tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019.

"Kami dikasih target karena tuan rumah harus lolos ke semifinal. Selama bertahun-tahun kami belum merasakan sepakbola kami berkiprah di level tertinggi. Selanjutnya, bermain di rumah sendiri kami harus termotivasi," kata Indra dalam konferensi pers menjelang pertandingan dilansir laman resmi PSSI, Rabu (17/10/2018).

"Tahun 2014 kami keluar dengan euforia Piala AFF. Itu yang bikin persiapan tidak maksimal. Tapi, kelebihan saat ini pemain main di kompetisi. Biasanya, kesempatan kedua itu diamini oleh Allah," sambungnya.

Di Piala Asia U-19, Indonesia masuk ke Grup A. Mereka akan bersaing dengan Taiwan, Qatar, dan Uni Emirates Arab untuk mendapatkan tiket perempatfinal.

Di kubu Taiwan, pelatih Vom Ca Nhum mengaku sudah menyiapkan mental untuk bertanding dengan suporter Indonesia yang "berisik" di SU GBK. Vom Ca Nhum, malah ingin merasakan atmosfer tatkala didukung puluhan ribu suporter sepakbola.

"Saya nonton hampir seluruh pemain Indonesia. Yang saya perhatikan setiap mereka cetak gol selalu sujud dan itu menunjukkan cinta mereka kepada negara," kata Ca Nhum..

"Kemudian untuk suporter Indonesia kami berharap mereka bisa datang. Sebab, kami tak pernah didukung oleh suporter sebanyak itu. Di negara saya, 100 orang saja (datang) sudah bagus," ungkapnya.

"Maka itu kami harapkan penonton lebih banyak. Tentu penonton sangat pengaruh untuk tim Indonesia. Tapi sebanyak apapun suporter kami akan berusaha " ujarnya.

Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan 
AFC U-19 Championship 2018
Kamis 18 Oktober 2018
Pkl 18.30 WIB
Live RCTI