Komentar Gomez Usai Persib Diimbangi Persipura

Komentar Gomez Usai Persib Diimbangi Persipura
Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Persipura Jayapura pada laga pekan 25 Liga 1 di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

Dalam laga ini Maung Bandung tampil tanpa 6 pemain intinya yang kena sanksi PSSI dan memperkuat Timnas.

Persib yang banyak tertekan tertinggal 0-1 melalui gol Hilton Moreira. Maung Bandung berhasil disamakan lewat gol Ghozali Siregar. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. 

Pelatih Persib, Mario Gomez, merasa hasil imbang ini cukup memuaskan.

“Bagi kami ini satu poin ini merupakan hasil yang bagus karena bukan hal yang mudah menang di sini dan selalu sulit untuk tiap lawan,” kata Gomez dalam jumpa pers usai laga dikutip laman resmi klub.

Gomez mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya karena bermain penuh determinasi. Bahkan, Persib nyaris saja menang jika tendangan Ghozali Siregar di masa injury time tidak membentur mistar gawang. 

“Kami terus mencoba selama 90 menit untuk menang, kami punya banyak peluang tapi gagal. Satu poin menurut saya cukup bagus untuk pertandingan ini,” kata Gomez.

Menurut pelatih asal Argentina itu, memang tak mudah untuk memenangi pertandingan di kandang skuat Mutiara Hitam. Meski timnya banyak menciptakan peluang, Gomez tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya sehingga mampu menahan imbang 1-1.

“Ya, tentunya ini poin yang sangat bagus karena di sini adalah tempat yang sulit. Kita mencoba setiap waktu sampai 90 menit untuk menang. Kita punya banyak peluang tapi it’s ok, satu poin tidak masalah,” ujarnya.

Maung Bandung, kata Gomez, akan terus melanjutkan perjuangan dalam perburuan gelar juara Go-Jek Liga 1 2018.

“Ya, kami akan terus mencoba. Besok kami akan berangkat ke Bali,” tutur Gomez.

Dengan hasil imbang ini Persib mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 45 poin, diikuti PSM Makassar dengan 44 poin di posisi kedua.

Di laga berikutnya, Persib menjamu Persebaya di Bali, dilanjutkan dengan melawan PSM di Makassar sebelum kembali lagi ke Bali untuk melawan Bali United.*