Komentar Gomez Usai Persib Dikalahkan PSM: Wasit Jadi Pembeda

Komentar Gomez Usai Persib Dikalahkan PSM: Wasit Jadi Pembeda
Pelatih Persib Bandng, Mario Gomez, mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 timnya dari PSM Makassar pada laga pekan 27 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu 24 Oktober 2018.

Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja setelah Guy Junior berhasil mencetak gol di menit ke-81. 

Gomez meniai, pertandingan berlangsung seimbang, namun PSM beruntung dan wasit menjadi pembeda di laga ini.

"Pertandingan sebetulnya berimbang. Mungkin kita bisa draw. Tapi kita membuang beberapa peluang, dan Makassar mampu membuat satu gol,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga dikutip laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu menyangkan kepimpinan wasit Tabrani asal Jawa Timur.

“Tapi di sini yang jadi pembeda adalah wasit. Keputusan wasit sangat buruk bagi kami. Kalian tahu, semua mengerti soal kepemimpinan wasit tadi. Tapi it’s oke, sekarang saya tahu apa masalah di sini (Indonesia) dan itu adalah wasit,” katanya.

Gomez dan sejumlah peman Persib tampak mendekati wasit untuk melakukan protes usai pertandingan.

Mengenai kartu merah Jonathan Bauman di babak kedua, Gomez tak terlalu banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan kini fokus kepada pertandingan selanjutnya melawan Bali United dan siap memasang kembali Patrich Wanggai di lini depan.

"Mungkin di pertandingan selanjutnya kita bisa kembali turunkan Patrich. Bojan juga kembali main. Kita juga masih membutuhkan satu stirker lagi. Semuanya akan sama, bedanya Bojan yang bisa main dan striker saya belum tahu, mungkin Agung. It’s ok,” katanya.

Kekalahan dari PSM membuat Persib tertahan di posisi dua klasemen dengan 45 poin atau tertinggal 5 poin dari PSM yang memuncaki klasemen dengan 50 poin.*