Komisi Banding PSSI Perkuat Sanksi Komdis untuk Pemain Persib Bandung

Komisi Banding PSSI Perkuat Sanksi Komdis untuk Pemain Persib Bandung
KOMISI Banding (Komding) PSSI sudah mengeluarkan keputusan terkait sanksi larangan bertanding bagi dua pemain asing Persib Bandung, Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel.

Namun, keputusan Komisi Bandung tidak berpengaruh apa-apa karena kedua pemain  sudah menjalani larangan bermain --Bojan empat kali dan Ezechiel lima kali.

Dilansir laman resmi klub, Rabu (31/10/2018), Komisi Banding PSSI menguatkan hukuman Komisi Disiplin (Komdis) bagi Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel, serta interpreter Fernando Soler. 

Keputusan tersebut dituangkan melalui surat Komding bernomor, 04/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Ezechiel,05/KEP/KB/LIGA1/X/2018, untuk Bojan , dan 06/KEP/KB/LIGA1/X/2018 untuk Soler.

Dalam putusannya tertanggal 25 Oktober 2018, Komisi Banding PSSI memutuskan hal yang sama degan Komdis PSSI, yakni menghukum Ezechiel N'douassel berupa larangan bermain sebanyak lima (5) kali, menghukum Bojan Malisic berupa larangan bermain sebanyak empat (4) kali, dan menghukum Fernando Soler berupa larangan memasuki stadion hingga musim kompetisi 2018 berakhir.

Meski demikian, putusan banding bertandatangan Ketua Komding PSSI, Ade Prima Syarif, tersebut tidak berpengaruh terhadap Eze dan Mali. 

Masa sanksi larangan bermain lima kali Eze telah berakhir di pertandingan kontra Bali United pada Selasa 30 Oktober 2018. Eze pun dipastikan bisa tampil saat melawat ke markas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-29 Sabtu 3 November 2018.

Bahkan, sanksi untuk Mali berakhir saat laga tandang versus PSM pekan lalu dan ia sudah bermain di pertandingan malam ini kontra Bali United.

Pihak Persib masih menunggu putusan banding soal sanksi terhadap klub, suporter, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Persib disanksi menggelar laga kandang tanpa penonton hingga putaran pertama Liga 1 2019 dan menggelar laga kandang di luar Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2081.*