Krisis Persib Bandung Berlanjut, Dedi Kusnandar Cedera, Bauman Absen Lagi

Krisis Persib Bandung Berlanjut, Dedi Kusnandar Cedera, Bauman Absen Lagi
PERSIB Bandung kembali mengalami krisis pemain, selain krisis kemenangan. Jonathan Bauman yang baru kembali dari sanksi PSSI, kembali harus absen di laga berikutnya karana kartu merah.

Persib juga harus kehilangan gelandang Dedi Kusnandar yang mengalami cedera patah tulang fibula usai berbenturan dengan pemain PSM, Rizky Pellu, pada laga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu, 24 Oktober 2018.

Dokter tim Persib Raffi Ghani membenarkan cedera gelandang bernomor punggung 11 itu. 

"Tadi Dado ada benturan dengan Rizky Pellu. Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Lalu saya curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula," kata Raffi dilansir laman resmi klub.

"Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya," lanjutnya.

Mendapati cedera cukup serius, Raffi menyebut, pria asal Jatinangor, Sumedang itu harus menepi dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Kalau secara teori dia harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan," jelas Raffi.

Cedera yang menimpa Dado ini serupa dengan cedera yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan musim lalu. Masih ada dalam ingatan, Kim mengalami cedera patah tulang fibula kaki kiri usai ditebas pemain Persija Jakarta, Rudi Widodo, November 2017 lalu.

Persib akan menjamu Bali United di pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 30 Oktober 2018.

Persib sudah bisa diperkuat bek Bojan Malisic, namun masih tanpa Ezechiel N'Douassel plus Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar.*