Manajemen Persib Bandung Tuntut Mario Gomez Menangkan 7 Laga Sisa Liga 1 2018

Manajemen Persib Bandung Tuntut Mario Gomez Menangkan 7 Laga Sisa Liga 1 2018
Manajemen Persib Bandung meminta pelatih Mario Gomez memenangi 7 laga sisa pertandingan Liga 1 2018.

Di pekan ke-28 Persib akan menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018).

Setelah itu Maung Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC, PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela, dan Barito Putera.

"Ya sebagai pelatih kita tuntut dia dengan hitungan tujuh laga masih ada harapan nggak untuk juara," ujar Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim.

Terlepas dari hasil yang akan didapatkan Persib nantinya, mantan Pangdam III Siliwangi ini tidak mau berspekulasi. Yang jelas, kata Zaenuri, Persib harus berjuang untuk bisa meraih tiga poin dalam tiga laga sisa.

"Kita kan yang bayar dia, jangan seenaknya dong, dia di gaji tiap bulan ini 7 pertandingan harus lebih bagus kalau hasilnya tidak bagus itu urusan belakang tapi sudah harus punya niat untuk memenangkan pertandingan," katanya dikutip bobotoh.id.

Zaenuri mengemukakan hal itu saat para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar konferensi pers di Grha Persib, Jumat (26/10/2018) malam, sebagai respons atas pernyataan Gomez yang menyebutkan manajemen berdiam diri saat Persib disanksi berat oleh Komdis PSSI.

Manajemen berencana memanggil Gomez, namun tidak mau mengganggu kondusifitas.

"Kami sedang mencari format mengatur waktu untuk mengkomunikasikan secara baik. Berkaitan dengan yang disampaikan kemarin," kata komisaris PT Persib, Kuswara S. Taryono.

"Kita sedang fokus unyuk menghadapi laga sisa kurang lebih tujuh pertandingan di depan mata. Hari Selasa, Persib (main) di Batakan Balikpapan akan menghadapi Bali United. Konsentrasi akan fokus kepada laga sisa ini," tambahnya.

"Ada hal saat ini konsetrasi penuh untuk menghadapi laga sisa. Tergantung dari hasil pembicaraan itu. Sedang diatur waktunya. Apabila dimungkinkan, paling cepat pasca lawab Bali United," ujar Kuswara.

Gomez sendiri tengah fokus menjelang pertandingan menghadapi Bali United. Dalam latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Gomez memberikan fokus di lini penyerangan. 

Patrich Wanggai dan kawan-kawan terus diasah menu berlatih build-up serangan. 

Dalam laga kontra Bali United, Persib kehilangan tiga pemain pilar --Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, dan Dedi Kusnandar. Bek tengah Bojan Malisic sudah kembali usai menjalani sanksi.

Jadwal Persib Bandung Liga 1 2018

  1. Selasa (30/10/2018) Persib Vs Bali United (kandang)
  2. Sabtu (3/11/2018) Persib Vs Bhayangkara FC (tandang)
  3. Minggu (11/11/2018) Persib Vs PSMS Medan (kandang)
  4. Minggu (18/11/2018) Persib Vs PSIS Semarang (tandang)
  5. Jumat (23/11/2018) Persib vs Perseru (kandang)
  6. Sabtu (1/12/2018) Persib vs Persela (tandang)
  7. Minggu (09/12/2018) Persib Vs Barito Putera (kandang)