Peluang Juara Persib Bandung Masih Terbuka Lebar, Duet Ezechiel-Bauman Sudah Kembali

Peluang Juara Persib Bandung Masih Terbuka Lebar
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan timnya masih berpeluang besar meraih gelar juara Liga 1 2018.

Menurutnya, selisih poin yang tidak terlampau jauh (4 poin) dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, membuat dirinya tetap optimistis.

Keyakinannya pun semakin menguat karena dua penyerang andalan, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel, sudah bisa dimainkan mulai laga menghadapi Bhayangkara FC pekan ke-29 Sabtu 3 November 2018.

"Ada enam pertandingan tersisa dan itu artinya ada 18 poin yang bisa kita dapat. Kompetisi belum usai dan kami masih terus mengejar gelar juara. Saya percaya 100 persen jika semua pemain sangat termotivasi untuk mewujudkannya," katanya dilansir persib.co.id, Rabu 31 Oktober 2018.

Gomez mengulangi tekadnya untuk menyapu bersih seluruh laga tersisa di kompetisi musim 2018 ini. Meski dalam lima laga terakhir Maung Bandung meraih hasil kurang memuaskan, Gomez tak menganggap hal tersebut sebagai kendala menuju gelar juara.

Mario Gomez "Win, win, and win. Itulah kunci untuk menjadi juara. Kami selalu mencoba untuk selalu menang dalam setiap pertandingan. Hasil sebelumnya harus dijadikan semangat untuk lebih baik," tegasnya.

Kembalinya duet striker Ezechiel-Bauman akan mengembalikan ketajaman lini depan Persib yang tumpul dalam lima laga terakhir tanpa keduanya karena sanksi PSSI.

“Next game kita sudah bisa tambah dua pemain, ada Eze dan Bauman dan mereka dua pemain penting dan kita coba untuk menang di game selanjutnya,” kata Gomez.
Kehadiran Ezechiel-Bauman di lini depan juga akan kembali memecah konsentrasi dan membuat was-was barisan pertahanan lawan.

Terbukti, tanpa keduanya di lini depan, lawan-lawan Persib di lima laga terakhir berani tampil menyerang dan tidak khawatir dengan lini belakang mereka.

Skuat Persib sendiri sudah tiba kembali di Kota Bandung. Ghozali Siregar dan kawan-kawan mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internasional Hussein Sastranegara sekira pukul 10.00 WIB usai menempuh perjalanan 3 jam terbang dari kota Balikpapan.

Baru tiba di Bandung skuat Maung Bandung tidak diliburkan oleh pelatih Mario Gomez. Tim langsung menggelar latihan untuk persiapan melawan Bhayangkara FC.

"Ya, untuk pemain yang tidak bermain dan tidak ikut ke Balikpapan akan berlatih seperti biasa. Kami hanya akan lakukan recovery untuk pemain yang bermain penuh melawan Bali (United). Persiapan cukup singkat, jadi harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Gomez.

Peluang juara Persib juga masih terbuka mengingat lawan-lawan Persib di enam laga sisa Liga 1 (Bhayangkata, PSMS, PSIS, Persela, Barito) relatif ringan dibandingkan lawan-lawan yang dihadapi di lima laga terakhirnya (Madura, Persipura, Persebaya, PSM, Bali United), ditambah kondisi krisis penyerang dengan absennya duet Ezechiel-Bauman akibat sanksi Komdis PSSI.*