Perempat Final Piala AFC U-19: Indonesia Terancam Tanpa Egy Maulana

Lawan Jepang di Perempatfinal Piala AFCU-19, Indonesia Terancam Tanpa Egy Maulana
Timnas Indonesia U-19 terancam tak bisa diperkuat Egy Maulana Vikri saat melawan Jepang pada laga babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Egy cedera saat Timnas Indonesia U-19 berlaga melawan Timnas Uni Emirat Arab U-19 di SUGBK Rabu (24/10/2018).

Pada laga tersebut, Egy hanya mampu bermain selama 68 menit sebelum digantikan Muhamad Rafi Syaharil.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku belum bisa memastikan seberapa parah cedera pemain Lechia Gdansk tersebut. Namun, saat ini dia tengah ditangani dengan intensif oleh tim dokter.

"Untuk saat ini belum (diketahui). Besok baru tahu cederanya apa. Hari ini tim dokter belum bisa simpulkan," kata Indra dalam konferensi pers usai laga.

Timnas U-19 berhasil lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 dengan status runner up. Garuda Nusantara mampu mengalahkan UEA lewat gol tunggal Witan Sulaeman.

Indra mengakui, Jepang bukan lawan mudah. Timnas U-19 memiliki pengalaman buruk saat menghadapi Jepang di laga ujicoba yang berakhir dengan kekalahan 1-4 pada Maret lalu.

"Kami tahu Jepang. Pernah bermain dengan Timnas Indonesia U-19 dan materinya sama. Walau di laga persahabatan kalah, tentu kami akan menghitung menit ke menit ketika melawan Jepang," kata Indra.

Eks pelatih Bali United itu akan lebih dulu melihat kondisi para pemainnya sebelum menentukan strategi melawan Jepang. Indonesia memiliki persiapan tiga hari sebelum melakoni laga perempatfinal.

"Ya, saya harus melihat skuat saya, pemainnya tinggal siapa saja. Harus menghitung yang cedera, akumulasi kartu, dan yang pasti Nurhidayat tak tampil (kartu merah). Kami masih ada stok pemain," pungkasnya. (PSSI).*